Waspada, Kasus DBD Empat Lawang Meningkat

Penulis: - Sabtu, 10 Februari 2024
Foto Ilustrasi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com Memasuki Februari 2024, dilaporkan warga Kabupaten Empat Lawang yang terkena penyakit deman berdarah (DBD) kembali meningkat.

Dinas Kesehatan Empat Lawang mencatat kasus DBD terbanyak terjadi di Kecamatan Tebing Tinggi yakni sebanyak 14 kasus disusul oleh beberapa kecamatan lainnya.

Di antaranya 3 kasus di Kecamatan Pendopo, 1 kasus di Kecamatan Lintang Kanan, 1 kasus di Kecamatan Pendopo Barat (Pobar), dan 1 kasus di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

“Terbaru saat ini warga Empat Lawang yang terkena DBD ada sebanyak 20 kasus,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Empat Lawang, Deri Kurniawan.

Advertisements

Dilaporkan sebelumnya pada akhir Januari 2024 sebanyak 9 warga di Kabupeten Empat Lawang terjangkit DBD.

Di mana memang sejak akhir Desember 2023 hingga awal 2024 di Kabupaten Empat Lawang masuki musim penghujan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang meminta agar masyarakat melakukan pencegahan dini agar kemudian tidak terjangkit penyakit DBD

Bentuk pencegahan itu bisa dengan menguras bak mandi per pekan, membersihkan tempat menampung air, hingga mengenakan kelambu tidur, dan krim anti nyamuk.

Selain itu gigitan nyamuk juga bisa diminimalisir dengan menggantung baju yang sudah dipakai tidak terlalu lama serta biasa mengenakan pakaian tertutup saat berada di luar. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.