Lumat Everton, Manchester City Kudeta Posisi Liverpool di Puncak Klasemen

Penulis: - Sabtu, 10 Februari 2024
Striker Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City vs Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 Februari 2024. Darren Staples / AFP.

Jakarta, Sumselupdate.com – Manchester City berhasil meraup poin penuh ketika menjamu Everton dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad, Manchester City melumat tamunya dengan skor 2-0 lewat brace Erling Haaland yang semuanya tercipta di babak kedua.

Haaland yang tampil sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 racikan manajer Pep Guardiola, berhasil menggetarkan gawang Everton pada menit ke-71.

Striker Timnas Norwegia itu melepaskan tembakkan first time dengan ketenangan luar biasa di dalam kotak penalti di mana si kulit bundar melaju ke tengah gawang.

Advertisements

Sementara gol kedua Haaland lahir lima menit jelang waktu normal berakhir. Dia melesakkan bola ke belakang gawang Everton usai memanfaatkan assist Kevin De Bruyne.

Dua gol ke gawang The Toffees ini membuat Erling Haaland makin kokoh di puncak klasemen top skor Liga Inggris 2023-2024 dengan koleksi 16 gol dan lima assist.

Haaland cuma unggul dua gol dari winger lincah Liverpool, Mohamed Salah yang menguntitnya dengan koleksi 14 gol dan delapan assist.

Bagi Manchester City, kemenangan ini membuat mereka sukses mengudeta Liverpool dari puncak klasemen Premier League 2023-2024.

Man City kini mengoleksi 52 poin dari 23 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang harus tergeser ke posisi kedua.

Meski demikian, Liverpool punya kesempatan untuk merestorasi posisinya mengingat mereka akan menghadapi Burnley dalam laga pekan ke-24 yang berlangsung malam ini, Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Sementara bagi Everton, kekalahan ini membuat mereka kian terpuruk. Tim asal kota Liverpool ini masih tertahan di zona degradasi tepatnya peringkat 18 dengan koleksi 19 poin dari 24 pertandingan. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.