Yandri Susanto : Gunakan Bansos Sebaik-baiknya

Penulis: - Rabu, 15 November 2023
Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto S.Pt.

Jakarta, sumselupdate.com – Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto S.Pt menyerahkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada ratusan penerima manfaat  dari Kabupaten dan Kota Serang. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada penerima manfaat Keluarga Harapan, program bantuan pokok non tunai, bantuan alat bantu disabilitas, bantuan yatim piatu, bantuan permakanan disabilitas.

“Gunakan bantuan sosial sebaik-baiknya. Manfaatkan semaksimal mungkin sehingga bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan penerima manfaat,”ujar Yandri Susanto saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan sosial kementerian sosial di Pondok Pesantren Al Qur’an Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Serang, Rabu (15/11/2023).

Bacaan Lainnya

Turut hadir Ketua Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Ratu Rachmatuzakiyah, Ketua BM PAN Banten Agung Sukmana, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Banten, Perwakilan Kementerian Sosial, dan ratusan masyarakat penerima manfaat.

Rincian Bantuan sosial yang disalurkan untuk Kota dan Kabupaten serang yaitu Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp. 31.037.031.499 untuk 43.430 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Serang dan Rp. 5.277.218.168 untuk 10.990  Keluarga Penerima Manfaat.

Program Sembako Bantuan Pokok Non Tunai dengan total penerima manfaat 91.728 senilai Rp. 41.283.472.284.Alat bantu disabilitas senilai Rp. 230.550.420.

Baca juga : Sultan Kritisi Cara Pemerintah Mempertahankan Angka Pertumbuhan Ekonomi Melalui Bansos

Bantuan Yatim Piatu senilai 200 ribu per orang dan bantuan pemakanan disabilitas senilai Rp. 229.300.000

Dalam kesempatan tersebut Yandri mendengarkan apresiasi dari masyarakat kepada Presiden Jokowi atas bansos yang diberikan.

“Terima kasih Pak Jokowi”, kata seluruh penerima manfaat dan pendamping.

Yandri berharap  bansos bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca juga : Kades Diancam Pakai Sajam Gara-Gara Bansos

“Tentu kita tidak bisa menyelesaikan semua masalah sosial. Tapi pemerintah  telah berusaha dengan berbagai program bantuan untuk penanggulangan kemiskinan dan peningkatan taraf hidup masyarakat,”tutur Waketum PAN tersebut.

Dikatakan, penanggulangan masalah sosial di Indonesia merupakan tanggung jawab kita semua. Sehingga marilah kita tetap berlomba dalam kebaikan, fastabiqul khairat.  Sehingga apapun yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan pemberdayaan bagi masyarakat. (duk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.