Ungguli Sejumlah Nama, Ahmad Rizali Digadang Calon Kuat Bupati Muaraenim

Penulis: - Kamis, 14 Maret 2024
Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim H Ahmad Rizali menjadi salah satu calon kuat Bupati Muaraenim periode 2024-2029.

Muaraenim, sumselupdate.com – Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim H Ahmad Rizali menjadi salah satu calon kuat Bupati Muaraenim periode 2024-2029.

Hal ini dibuktikan setelah namanya masuk dalam jajaran nama-nama beken di Kabupaten Muaraenim bahkan merajai sejumlah situs jajak pendapat (poling) dijagat maya beredar beberapa hari terakhir.

Dalam sebuah jajak pendapat online di situs Pollingkita.com tentang ‘Siapa Menurut Anda Balon Bupati Pilihan Masyarakat Muaraenim Pilkada 2024 dibuka sejak tanggal 12 Maret 2024 pukul 09:59 WIB, nama Ahmad Rizali menduduki peringat atas mengungguli nama-nama besar seperti H Nurul Aman, Mantan Wakil Bupati Muaraenim Periode 2010-2013 dan 2013-2018,Hj. Shinta Paramita, mantan istri Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar, H. Nasrun Umar mantan Pj. Bupati Muara Enim serta sejumlah nama anggota DPRD Provinsi Ersangkut serta beberapa nama-nama tokoh diperhitungkan lainnya.

Dalam kurang lebih 24 jam sejak poling tersebut dibuka, setidaknya pada 13 Maret Pukul 19.30 WIB ketika berita ini dibuat, Ahmad Rizali masih unggul memimpin dengan perolehan 333 suara dari total 627 suara yang masuk. Adapun diposisi kedua H.Edison, M.Hum dengan perolehan 97 suara  (15,4%), disusul posisi ketiga Ersangkut 46 suara (7,3%), kemudian posisi keempat Nurul Aman dengan 34 suara (5,4%), posisi kelima Izudin dengan 20 suara (3,2%), selanjutnya posisi keenam Riswandar 18 suara (2,8%), ketujuh Shinta Paramita dengan perolehan 17 suara (2,7%), kemudian posisi delapan H. Nasrun Umar dengan 14 suara (2,2%), kesembilan Sartono dengan 13 suara (2,1%), kesepuluh diduduki Rani Kodim dengan 9 suara (1,4%).

Menurut Tokoh Pemuda sekaligus Ketua Organisasi Aktivis Muaraenim Bersatu (AMB). Hidayatullah, masuknya Ahmad Rizali kedalam jajaran elite para bakal calon Bupati Muaraenim Periode 2024-2025 tidak terlepas dari sosok Ahmad Rizali itu sendiri yang dikenal sebagai sosok tegas, ramah,santun dan jujur sebagai Pj. Bupati Muaraenim bahkan kiprahnya bertahun-tahun sebagai ASN senior di Pemprov Sumsel.

Baca juga : Percepat Pemerataan Listrik ke Seluruh Desa, Pemkab Muaraenim-PLN UID S2JB Sepakati Kerja Sama

Ahmad Rizali dinilai juga sosok sederhana nan bersahaja dikehidupannya sehari-hari, sehingga dirinya kini banyak dikenal masyarakat bahkan menginginkannya menjadi orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang.

“Karena sejumlah faktor inilah, saya melihat sosok Ahmad Rizali berpotensi menjadi calon Kuat Bupati Muaraenim selanjutnya, selama kepemimpinannya sebagai Pj. Bupati juga cukup banyak terobosan yang sangat membantu masyarakat seperti program gerakan pasar murah di seluruh Kecamatan Muaraenim,” ungkapnya, Kamis (14/3/2024) pada awak media.

Kemudian, ia mengatakan masyarakat Kabupaten Muaraenim juga tidak ingin coba-coba lagi memilih Kepala Daerah yang tidak jelas rekam jejaknya.

Baca juga : Atasi Kenaikan Harga Telur dan Ayam, Pemkab Muaraenim Kembali Gelar Operasi Pasar

“Pada diri Ahmad Rizali, rekam jejak sangat jelas dan mudah ditemukan karena sebagai ASN senior yang telah malang melintang mengisi posisi dsn jabatan strategis di dinas maupun Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.