Atasi Kenaikan Harga Telur dan Ayam, Pemkab Muaraenim Kembali Gelar Operasi Pasar

Penulis: - Rabu, 13 Maret 2024
Suasana pasar murah yang difokuskan menjual daging ayam dan telur ayam ras dipusatkan di Pasar Inpres Muaraenim, Rabu (13/3/3024).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Guna mengatasi kenaikan harga bahan pokok seperti telur dan ayam ras sekaligus upaya dalam pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM kembali menggelar Operasi Pasar Murah.

Pasar murah yang difokuskan menjual daging ayam dan telur ayam ras dipusatkan di Pasar Inpres Muaraenim, Rabu (13/3/3024).

Operasi pasar ini langsung dikomandoi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim Yulius dengan didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muaraenim Edi Subeno.

“Operasi pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya di bulan suci ramadhan,” ungkap Sekda.

Dia mengatakan, dalam kegiatan operasi pasar ini Pemkab Muaraenim menyiapkan sebanyak 200 kilogram daging ayam ras yang dijual dengan harga Rp35 ribu per kilogram dari harga biasanya Rp40 ribu per kilogram.

Sementara untuk telur, Pemkab Muaraenim juga telah menyiapkan sebanyak 150 kilogram telur dijual dengan harga Rp26 ribu per kilogram atau turun Rp5 ribu dari harga biasanya yaitu Rp31 ribu per kilogram.

“Harga yang dijual dalam operasi pasar ini telah disubsidi langsung oleh pemerintah melalui dana APBD Kabupaten Muaraenim tahun anggaran 2024. Ini sebagai langkah konkret percepatan pengendalian inflasi daerah yang sejalan dengan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS),” ujarnya.

Terpisah, Pj Bupati Muaraenim H Ahmad Rizali menyampaikan program Operasi Pasar Murah ini merupakan salah satu langkah konkret pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

“Kegiatan ini sepenuhnya digelar dalam rangka untuk membantu masyarakat, khususnya mengurangi pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu,” pungkasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.