Polisi Gagalkan Transaksi Shabu Sebanyak 500 Gram

Musirawas, Sumselupdate.com – Bandar sekaligus pengedar dan seorang kurir narkoba jenis shabu berhasil diringkus anggota Sat Narkoba Polres Musirawas (Mura) diduga hendak melakukan transaksi, Senin (30/7).

Keduanya yakni Alex Sander (31) sebagai kurir dan ‎Herman Sawiran (46) diduga merupakan bandar, sedangkan SY yang diduga pembeli berhasil melarikan diri saat akan diringkus.

Read More

Tersangka Alex saat akan diringkus sempat terjadi kejar-kejaran dengan mengendarai mobil Honda Jazz BG 1707 GO sampai akhirnya berhasil diringkus di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), ‎Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Dari tangan tersangka didapatkan barang bukti lima kantong plastik berisi shabu seberat 500 gram yang ditemukan diatas jok mobil bagian depan sebelah kiri.‎

Sedangkan tersangka Herman Saweran diringkus anggota setelah dilakukan pengembangan. Tersangka digrebek anggota di rumahnya tanpa melakukan perlawanan dan saat diperiksa tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah pesanan SY.

Anggota pun terus melakukan pengejaran terhadap SY di kediamannya, namun yang bersangkutan tidak berada di lokasi dan akhirnya kedua tersangka serta barang bukti digelandang ke Mapolres Mura guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro didampingi Wakapolres Kompol Rocky membenarkan bahwa anggotanya telah meringkus bandar serta kurir narkoba.

“Benar kami telah meringkus dua tersangka, satu bandar dan satunya kurir, sedangkan pembelinya berinisial SY berhasil melarikan diri,” kata Bayu Dewantoro. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.