Nongkrong di Pance Sambil Bawa Lintingan Ganja, Riduan Diamankan Petugas

Pelaku Riduan saat diamankan

Muaraenim, Sumselupdate.com – Jajaran unit Reskrim Polsek Rambang Lubai, Polres Muaraenim mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika Minggu (11/10/2020) sekira jam 22.00 WIB, dengan pelaku atas nama Riduan Imansyah (19) warga Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim.

Pelaku tersebut diamankan karena memiliki dan menyimpan satu paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja.

Bacaan Lainnya

Pelaku sendiri diamankan anggota Reskrim Kapolsek Rambang Lubai, setelah petugas mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa di pance (tempat nongkrong-red) sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Lubai AKP Apriansyah, SH, MSi, memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Rambang Lubai Bripka Dali Warsah beserta anggota Reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut dan sesampainya di lokasi kejadian.

Saat petugas tiba di lokasi, beberapa orang langsung kabur. Namun dengan sigap petugas berhasil mengamankan salah seorang, atas nama Riduan Imansyah.

Saat digeledah ditemukanya barang bukti berupa satu paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus koran di dalam bungkus rokok yang oleh tersangka,  diselipkan di bawah atap pance.

Kapolres Muaraenim Doni Eka Syaputra S.H., SIK, MM, melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah, SH, MSi, menyebutkan, dari hasil interogasi awal bahwa Riduan Imansyah mengakui perbuatannya dan sudah menjual barang haram tersebut selama 2 bulan terakhir.

“Saat ini pelaku atas nama Riduan Imansyah dan barang bukti berupa 1 (satu) paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja dengan 4.38 gram¬† dibawa ke Polsek Lubai Untuk dimintai keterangan.

Selanjutnya pelaku diserahkan ke Satres Narkoba Polres Muara Enim untuk diproses lebih dan akan diancam dengan undang-undang darurat tentang narkotika,” pungkasnya Kapolsek Rambang Lubai. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.