Terima Penghargaan, Juarsah Optimis Muara Enim Kembali ke Zona Hijau

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah
  1. Muaraenim, Sumselupdate.com Pemerintah daerah kabupaten Muaraenim menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Peduli Tenaga Kesehatan diajang Kompas Gramedia Award tahun 2020.

Penghargaan diumumkan dan diserahkan secara virtual oleh Senior General Manager Tribun Network Regional Sumatera, Maria Febiola Ririen Kusumawardhani kepada Plt Bupati Muaraenim, yang didampingi Plh Sekretaris Daerah, Amrullah Jamaluddin, SE, Ken Arief dan Plt Asisten Pemerintah dan Kesra, Drs Emran Tabrani, MSi, Emran Tabrani, Senin malam (12/10/2020) di Ruang Rapat Bupati Muaraenim.

Senior General Manager Tribun Network Regional Sumatera, menyampaikan bahwa pihaknya menilai Pemkab Muaraenim merupakan pemerintah daerah terdepan dalam memperhatikan dan melindungi tenaga medis, baik melalui pendekatan ekonomi maupun keselamatan kerja pada masa tanggap darurat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan ini kita berikan karena Pemkab Muaraenim terbukti memberikan perlindungan serta terdepan memperhatikan tenaga medis baik melalui pendekatan ekonomi maupun keselamatan kerja di masa Pandemi Covid 19 ini,”ungkapnya.

Sementara itu Plt Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasihnya kepada Sriwijaya Post yang tergabung dalam Tribun Network dan bagian dari Kompas Gramedia Grup atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Muaraenim.

“Kami berharap melalui penghargaan ini, maka akan lebih memacu semangat Pemkab Muaraenim dalam memperhatikan keselamatan maupun kesejahteraan para tenaga kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Juarsah menyampaikan bahwa sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Muaraenim, peran tenaga medis sangat vital dalam menghadapi pandemi.

“Peran tenaga medis sangatlah vital dimasa Pandemi ini sehingga kita juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petugas kesehatan, tidak hanya di Kabupaten Muaraenim tetapi di manapun mereka bertugas,” urainya.

Selanjutnya Juarsah juga menyampaikan rasa syukurnya dengan kecenderungan pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Muaraenim yang mulai melandai dan saat ini sudah keluar dari zona merah.

“Kita patut bersyukur kasus Covid-19 di Muaraenim sudah turun dari zona merah. Makanya kita wajib optimis ke depan Kabupaten Muara Enim akan mampu menekan jumlah pasien positif sehingga kembali berada di zona hijau,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.