Mantap! Hakim Tolak Prapid Dua Tersangka Dugaan Korupsi Akusisi Saham Anak Perusahaan PT BA

Selasa, 1 Agustus 2023
Hakim Tolak Prapid Dua Tersangka Dugaan Korupsi Akusisi Saham Anak Perusahaan PT BA.

Palembang, sumselupdate.com – Hakim tunggal Paul Marpaung SH MH Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Palembang, menolak seluruhnya permohonan praperadilan dua tersangka, Selasa (1/8/2023).

Diketahui dua tersangka yakni Anung D Prasetya, mantan Direktur Pengembangan Usaha PT Bukit Asam Tbk, dan Syaiful Islam, Ketua Tim Akuisisi Penambangan PT Bukit Asam Tbk, mengajukan upaya permohonan praperadilan kasus dugaan korupsi akuisisi saham anak perusahaan PT Bukit Asam, Tbk.

Bacaan Lainnya

Dalam amar putusannya, Hakim Tunggal PN Palembang Kelas IA Khusus, Paul Marpaung SH MH, menolak seluruhnya permohonan praperadilan tersangka.

“Memutuskan, dengan ini menolak untuk eksepsi kedua pemohon, menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya, dan membebankan biaya persidangan kepada pemohon,” tegas hakim.

Dalam pertimbangannya, Hakim menyatakan tidak sependapat dengan pemohon dan ahli yang mengatakan harus ada perhitungan BPK dalam penetapan tersangka.

Menurut Hakim, bukti yang disajikan Kejaksaan sudah ada perhitungan negara dari akuntan publik yang ditunjuk.

“Terkait apakah akuntan publik tersebut memiliki kapabilitas dalam perhitungan kerugian negara, itu sudah masuk pokok perkara,” tutup Hakim. (Ron) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.