Keluar Asrama Para Calon Bidan Ini ‘Serbu’ Desa Pusar

Mahasiswi Akbid Alma'arif Baturaja, Kabupaten OKU melakukan pendataan salah seorang warga Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Selasa (24/5).

Baturaja, Sumselupdate.com – Ratusan mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid), Alma’arif Baturaja, Kabupaten OKU, keluar asrama selama 10 hari menyerbu Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat.

Diketahui, para wanita berpakaian putih biru dengan paras cantiknya ini mendatangi setiap kepala keluarga (KK) dan menginterogasi satu per satu.

Ets..!! tunggu dulu, aksi dilakukan para bidan ini bukan demo atau bolos kuliah. Namun  para calon bidan ini melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), sekaligus  pendataan jumlah jiwa serta penyakit yang mendominasi di daerah itu.

“Kita lagi PKL guna memenuhi tugas kuliah untuk mendata kesehatan masyarakat termasuk lingkungan,” kata Ayu, Rahma didampingi rekannya Meta dan Mira, Selasa (24/5) di sela-sela melaksanakan tugas mereka di Desa Pusar.

Dijelaskan mereka, pendataan yang dilakukan akan dirumuskan meliputi penyakit apa yang tertinggi atau masalah lingkungan dan masalah klasik yang biasa terjadi di kalangan masyarakat.

“Jadi setelah selesai pendataan kami berdiskusi dan memberi penyuluhan kepada masyarakat, khususnya tentang kesehatan selama waktu yang telah ditentukan,” ucap mereka.

Diungkapkan mereka, sebanyak tiga kelompok dibagi dengan jumlah satu kelompok sebanyak 31 mahasiswa dan selanjutnya dipecah lagi menjadi empat kelompok untuk setiap tempat yang telah ditemukan.

“Kalau untuk kesulitan sebenarnya tidak ada, lagian juga kami pulang ke asrama tidak menginap di sini, jadwalnya sejak tanggal 24 Mei sampai 2 Juni,” pungkasnya. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.