Ingin Tinggi Badan Bertambah dengan Alami, Ini Tipsnya

Ilustrasi

Jakarta, Sumselupdate.com –Tinggi rendahnya badan seseorang sendiri muncul akibat banyak faktor dan beberapa diantaranya adalah faktor utama yang dapat mempengaruhi sebagian besar kemungkinan-kemungkinan.

Faktor yang pertama adalah genetika. Biasanya faktor jenis ini didasari pada pengaruh keturunan, entah itu dari orang tua, kakek maupun nenek. Faktor yang kedua adalah non genetika. Faktor jenis ini bisa Kita rubah jika Kita ingin dan perkembangannya akan meningkat pada masa-masa pertumbuhan.

Ada banyak cara yang bisa Kita lakukan untuk mempengaruhi faktor non genetika, sehingga tinggi badan Kita bisa ditingkatkan. Beberapa di antaranya bisa dilakukan menggunakan obat-obatan dan alat-alat canggih.

Namun begitu, obat kimia biasanya memiliki efek samping yang terkadang berbahaya. Oleh sebab itu, jika Anda menginginkan tinggi tubuh yang proposional, beberapa cara menambah tinggi badan secara alami seperti dirangkum sehat.news akan sangat membantu.

 

1.) Olahraga
Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan tinggi badan adalah melakukan berbagai macam latihan. Ada banyak olahraga yang diteliti mampu membantu tubuh untuk meningkatkan panjang tulang dan otot. Beberapa diantaranya bahkan sangat sering Kita jumpai, seperti berenang dan senam.

  1. Berenang
    Olahraga yang satu ini bukan hanya akan membuat otot Anda menguat dan membesar, namun juga membuat badan meregang. Jika Anda melakukan renang secara konsisten, maka tinggi badan berangsur-angsur akan bertambah. Jika Anda memiliki kolam renang sendiri di rumah, melakukan berbagai macam gaya renang sebanyak dua jam setiap hari dapat secara signifikan menambah tinggi badan.
  2. Bergantung
    Anda dapat mencoba hanging exercises atau latihan menggantung. Caranya mudah saja, Anda tinggal menggenggam sebuah tiang vertikal yang tingginya sekitar 2 meter. Setelah itu Anda genggam tiang tersebut dengan kedua tangan, lalu Anda bisa mengangkat kaki dari tanah.
  3. Menyentuh kaki
    Kebanyakan olahraga jenis ini dilakukan di sekolah saat jam pelajaran olahraga senam. Anda bisa mencoba berdiri tegak, setalah itu membungkukan badan serendah mungkin. Julurkan tangan dengan bentuk lurus hingga jari jemari dapat menyentuh kaki.

2.) Nikmati yoga
Yoga. Melakukan berbagai macam latihan kebugaran dapat meningkatkan tinggi badan Anda secara efektif. Dengan melakukan yoga, Anda bukan hanya dapat meningkatkan kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental. Yoga sendiri diteliti mampu memberikan kekenyalan bagi tubuh, sehingga otot mudah meregang dan memanjang. Selain itu, proses latihan pernapasan dan keseimbangan pada latihan yoga juga berpengaruh pada hormon pertumbuhan.

Pada penelitian lainnya disebutkan bahwa banyak sekali gerakan dari yoga yang berpengaruh pada peningkatan tinggi badan. Sebut saja bhujangaasana, sukhasana, vrksasana, talasana dan trikonasana. (hyd)

 

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.