Hendak ke Kebun, Ayah dan Anak di Tanjung Raman Muaraenim Jatuh ke Sungai

Warga dan petugas evakuasi memadati lokasi diduga tempat jatuhnya kedua korban.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Nahas nasib Harviadi (35) beserta anaknya Alviro (3), warga Dusun II, Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan.

Read More

Keduanya dikabarkan tenggelam di Sungai Lematang yang ada di Desa Tanjung Raman sekitar pukul 08.00 Wib, Jumat (17/12/2021) lantaran terjatuh dari atas jembatan gantung desa tersebut saat mengendarai sepeda motornya.

Diterangkan Zul (33) warga setempat bahwa Harviadi ini setiap harinya bertani di sawah yang berada di seberang Sungai Lematang di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim dan menaiki jembatan gantung desa menuju sawah dan kebun durian miliknya.

“Dia ini memang bertani di sawah miliknya yang ada di seberang Sungai Lematang. Selain itu mengingat sekarang mulai musim durian dan duku ia juga hendak panen dan melewati jembatan gantung desa kita dengan sepeda motor. Kalau dia terjatuh ini sekitar pukul 08.30 Wib pagi tadi kami dengar dari warga yang melihat mereka berdua terjatuh,” ungkap Zul, Jumat (17/12/2021) kepada media.

Masih kata, Zul hingga kini keduanya belum berhasil ditemukan warga dan Tim penyelamat dari BPBD Kabupaten Muaraenim, Tagana, dan Tim SAR.

“Sekarang masih pencarian, belum ada tanda-tanda ditemukan keduanya karena air Sungai Lematang saat ini debitnya cukup tinggi lantaran hujan beberapa hari ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Muaraenim Abdul Rizieq melalui Koordinator Tim Rescue Edy Ramlan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya masih melakukan pencarian.

“Benar adanya dua warga Desa Tanjung Raman terjatuh ke Sungai Lematang dan saat ini kita masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” pungkasnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan warga dan Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap kedua korban. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.