Hendak Jual Senpira, Marie dan Gunawan Digelandang ke Polrestabes Palembang

Kedua pelaku berikut barang bukti senpi diamankan di Polrestbaes Palembang.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Sat Reskrim Polretabes Palembang berhasil meringkus dua pelaku yang hendak menjual senjata api rakitan (senpira).

Read More

Kedua pelaku itu adalah Marie Al Akrof (20) warga Jalan Cinde Welan Kecamatan Bukit Kecil Palembang dan Gunawan, warga Rusun Blok 30 lantai 4.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyu mengatakan, keduanya tertangkap tangan oleh anggota dalam operasi Senpi Musi tahun 2021.

Menurut Kompol Tri Wahyu jika Marie Al Akrof diciduk aparat di salah satu hotel yang berada di kawasan Kecamatan Bukit Kecil Palembang pada Minggu (28/11/2021) siang.

Dari nyanyian Marie Al Akrof jika barang berbahaya itu milik tersangka R yang kini masuk DPO.

“Anggota kembali melakukan penyelidikan dari pelaku Marie dan ternyata senjata tersebut dititipan kepada Gunawan,” katanya.

Dengan cepat pelaku Gunawan diamankan di kediamannya yang berada di Rusun block  30 lantai 4.

“Peran mereka ini, yaitu pelaku pertama bertugas membersihkan senjata dan pelaku utama menitipkannya. Pasaran harga senjata tersebut berkisar Rp3-4 juta,” katanya.

Hingga kini pelaku utama masih dalam pengejaran polisi. Sementara barang bukti senjata api dan dua proyektil peluru berhasil diamankan petugas.

“Memang kita (Polrestabes Palembang), Polda Sumsel secara keseluruhan melakukan operasi senpi. Dan alhamdulilah kita berhasil mengamankan tersangka yang mana ada info jual senjata rakitan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/11/2021).

Atas tindakkan tersebut kedua pelaku dijerat pasal 1 ayat 1 undang-undang darurat no 12 tahun 1951 Junto  UU nomor 1 tahun 1961. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.