Gunakan Baju Keramat, Tersangka Dugaan Suap PU Muratara Ditahan Kejati

Senin, 5 Juni 2023
Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, menahan tersangka kontraktor, Sisco,

Palembang, Sumselupdate.com – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan menahan tersangka Sisco, seorang kontraktor yang diduga terlibat dalam duagaan kasus suap pada proyek Dinas PU Muratara pada tahun 2017 lalu.

Ditahannya tersangka Sisco usai dilakukan pelimphan tahap dua dari Polda Sumsel ke Kejati Sumsel.

Dari pantauan di lapangan, tersangka memakai baju keramat atau baju oranye dengan tangan diborgol saat digiring petugas ke mobil tahanan.

Usai digiring petugas kejaksaan ke mobil tahanan, tersangka Sisco mengatakan, jika kasus ini sudah lama pada tahun 2017 lalu, kasus ini juga dirinya yang mengklaim melaporkannya.

Advertisements

“Ini kasus suap pada tahun 2017, di Kabupaten Muratara, namun saya ini pelapor tapi saya ditetapkan sebagai tersangka, untuk kasus ini awalnya kasus pemerasan tapi dijadikan kasus suap,” kata tersangka.

Ia juga meminta tolong kepada para media untuk mengawasi kasus ini sampai selesai sidang.

“Maaf jangan memonitor kasus yang tidak penting maksud saya itu,” ungkap pelaku.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka Hengki, SH menjelaskan, jika kronologis kasus ini sendiri  terkait masalah fee proyek di Dinas PU Kabupaten Muratara.

“Klien kita dari pihak kontraktor diperas oleh Sekretaris Dinas PU Muratara saat itu. Klien kita yang merupakan kontraktor tidak mau, lalu dilaporkan oleh klien kita jika ia diperas oleh Sekdin PUPR, tapi dia juga jadi tersangka,” ujarnya.

Dalam kasus ini menurutnya, kerugian sebesar Rp50 juta, di mana dalam kasus ini sebelumnya sudah divonis PN Palembang Kelas IA Khusus satu tersangka sebagai penerima.

“Penerima (suap) sudah diproses diputus pada 2018 silam atas nama Adriansyah selama 1 tahun 6 bulan yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU saat itu,” tuturnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.