Cukup dari Kantor Pos dan Gratis Mengurus Administrasi Kependudukan, Nantikan Eksekusi Hasil Pelayanan Disdukcapil

Penandatanganan kerja sama antara Kepala Dinas Capil Resman Efendi dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Muaraenim.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Di dalam memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat, Pemkab Muaraenim melalui Dinas Pencatatan Sipil (Capil) melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Kepala Dinas Capil Resman Efendi dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Muaraenim, disaksikan Bupati Muaraenim Juarsah, di Ruang Rapat Bupati, Rabu pagi (6/1/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Bupati Muaraenim menyampaikan, jika ini menjadi salah satu upaya bersama dalam memaksimalkan pelayanan di dalam data kependudukan.

“Perjanjian ini merupakan salah satu upaya bersama dalam memaksimalkan pelayanan kependudukan, guna memberikan kepastian, kenyamanan dan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mengurus dan mendapatkan dokumen kependudukan melalui program delivery service, yaitu pengiriman dokumen kependudukan sampai ke alamat,” ungkapnya.

Kemudian Juarsah berharap, dengan telah terjalinnya kerjasama ini, maka dapat mewujudkan penyelenggaraan pelayanan yang profesional, kredibel dan berorientasi pada peningkatan pelayanan publik.

“Semoga dengan kerjasama ini akan mampu meningkatkan serta mewujudkan penyelenggaraan pelayanan yang profesional, kredibel dan berorientasi pada peningkatan pelayanan publik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Risman Efendi menyampaikan, perjanjian kerjasama ini dilaksanakan selama dua tahun terhitung mulai ditandatanganinya surat perjanjian tersebut.

“Kerjasama ini dilakukan selama dua tahun terhitung hari ini. Dan kami jelaskan bahwa dengan kerja sama ini, maka pengurusan data kependudukan dapat dilakukan dengan hanya mengirimkan berkas secara gratis melalui Kantor Pos terdekat tanpa harus datang ke Kantor Disdukcapil,” terangnya.

Dilanjutkannya, hal ini sesuai dengan arahan Bupati Muaraenim yang menginginkan pelayanan dengan sepenuh hati, untuk membahagiakan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, cepat, akurat dan gratis.

“Kerjasama ini kita lakukan guna menjawab arahan Bupati yang menginginkan pelayanan dengan sepenuh hati, untuk membahagiakan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, cepat, akurat dan gratis,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.