Warga Diminta Waspada Longsor Susulan Saat Hujan 

Warga Lahat di minta waspada longsor.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumseldupdate.com – Setelah dilanda Longsor, jalan lintas dan rumah warga di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, tetap harus diwaspadai longsor susulan.

Read More

Menurut warga Yeti Yuliani, yang rumahnya tepat persis di bawah lokasi longsor, saat ini material longsor sudah dibersihkan petugas BPBD, dengan menurunkan alat berat, namun tetap saja tanah terus mengenai tepian jalan.

“Tetap harus waspada, karena longsor semakin turun. Sebelumnya sudah dibersihkan, dan ini mulai turun lagi, sehingga kendaraan harus bergantian saat melintas,” kata dia, Minggu (26/12/2021).

Yeti menambahkan, hujan menjadi penyebab longsor dapat turun kapan saja. Apabila hujan, material longsor yang sebagian besar tanah, bisa saja turun lagi.

“Jadi kalau hujan, harus waspada. Saat ini alat berat sudah Stanby. Namun apabila hujan turun lagi, tanah menjadi lembek, dan bisa saja longsor dan menutup jalan, bahkan bisa kena rumah kami ini, karena berada persis di bagian seberang jalan, lokasi longsor berada,” tutur dia.

Sementara itu, Kades Jati Hadi Darmawan menuturkan, warga yang berada di dekat lokasi longsor, dan rumahnya berada di tepi tebing, harap berhati hati dan selalu waspada.

“Terdapat dua lokasi longsor di Desa Jati, satu di jalan sebelum masuk desa, satu lagi di dekat pemukiman warga, semuanya berada di tepi tebing. Diharapkan, warga waspada apabila hujan turun, karena bisa saja longsor susulan terjadi,” pungkasnya. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.