Satgas Covid-19 Tanjung Sakti Pumi Sasar Pengunjung Wisata Belum Divaksin

Vaksinasi massal ini menyasar para pengunjung yang belum divaksin," kata dia, Minggu (26/12/2021).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumseldupdate.com – Setelah adanya rapat evaluasi capaian vaksinasi di seluruh kecamatan di Kabupaten Lahat, seluruh camat dan kepala puskesmas diminta menjangkau seluruh masyarakat untuk divaksin.

Read More

Kepala Puskesmas Tanjung Sakti Pumi Elva Desita mengatakan, pihaknya melakukan upaya peningkatan capaian vaksinasi, dengan cara menjangkau warga di lokasi keramaian. Salah satunya di tempat wisata populer Agrowisata Sindang Panjang.

“Iya, kami bekerjasama dengan Koramil, Polsek dan Pemerintah Kecamatan, untuk melaksanakan vaksinasi di lokasi Agrowisata Sindang Panjang. Vaksinasi massal ini menyasar para pengunjung yang belum divaksin,” kata dia, Minggu (26/12/2021).

Elva menuturkan, peningkatan capaian vaksinasi di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, turut menyumbang kenaikan capaian di Kabupaten Lahat, yang masih dibawah 70 persen.

“Kami berkeyakinan, dengan cara ini, capaian vaksinasi Kabupaten Lahat turut meningkat. Karena atensi Bupati Lahat jelas, semuanya harus berupaya dalam meningkatkan capaian vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan mengatakan, meski capaian vaksinasi di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi cukup tinggi, namun tetap harus dilakukan upaya lain.

“Kami bukan hanya menyumbang capaian untuk kecamatan saja, saat ini upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi Kabupaten Lahat,” tutur dia.

Senada disampaikan A Kamil, Penjabat Kepala Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, pemerintah desa juga harus terlibat aktif dalam meningkatkan capaian vaksinasi.

“Pemerintah desa juga tidak boleh tinggal diam, karena para Kades disegani dan dihormati warganya. Oleh sebab itu, harus ada ajakan kepada warga, terutama yang belum divaksin, agar mau divaksin, dan upaya vaksinasi di tempat wisata, merupakan salah satu langkah jemput bola, yang saya nilai, efektif, karena banyak yang berkunjung,” pungkasnya. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.