Universitas PGRI Palembang dan Tiga Perguruan Tinggi Tandatangani Kesepakatan Peningkatan Mutu Pendidikan

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman, MHum.

Semarang, Sumselupdate.com – Dalam rangka pengembangan kompetensi, peningkatan kualitas SDM, penyediaan tenaga ahli, dan membina hubungan kelembagaan, Universitas PGRI (UPGRI) Palembang menjalin kerjasama dengan tiga perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) pelaksanàan pekerjaan program Hibah Asuh menuju Prodi Unggul tahun 2018 antara Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan UPGRI Palembang digelar di Ruang Senat UNNES, Gedung H, Lantai 4 Kampus Sekarun Gunungpati, Semarang, Jumat (7/12/2018).

Bacaan Lainnya

Rektor NU Kalimantan Barat Dr Rachmat Saputra, MSi,  Plt Rektor Universitas Pandanaran Semarang Agustien Zulaedah, ST, MT, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

MoU dan MoA ditandatangani oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman, MHum, Rektor UPGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, dan masing-masing Ketua Badan Penjamin Mutu UNNES serta UPGRI Palembang.

Turut hadir Wakil Rektor 1, 2, dan 3 UNNES, para dekan, ketua program studi, para ketua lembaga, Badan Penjamin Mutu, dan unsur pimpinan lainnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman, MHum.

Hadir pula Ketua Klasterisasi Perguruan Tinggi Kemenristekdikti  Prof Dr Ir Ambaryanto, MSc yang sekaligus juga menjadi narasumber pada kesempatan itu tentang Klasterisasi Perguruan Tinggi.

Dari UPGRI Palembang, Rektor didampingi oleh Dr Rohana, MPd selaku Ketua Badan Penjamin Mutu UPGRI, dan Dr Mulyadi, MA yang menjabat sebagai Kepala Humas, Protokol, Promosi, dan Kerjasama.

Pada kesempatan itu, UPGRI Palembang menjalin kerja sama juga dengan Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Barat dan Universitas Pandanaran Semarang.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Rektor NU Kalimantan Barat Dr Rachmat Saputra, MSi, sedangkan dengan Universitas Pandanaran Semarang ditandatangani  Plt Rektor Universitas Pandanaran Semarang Agustien Zulaedah, ST, MT.


Rektor Unnes beserta para wakil Rektor, Ketua Klasterisasi Perguruan Tinggi, Prof Dr Ir Ambaryanto, MSc beserta Rektor Universitas PGRI Palembang, Rektor NU Kalimantan Barat dan Rektor Universitas Pandanaran Semarang.

Saat penandatangan kerjasama antara UPGRI Palembang dan dengan kedua perguruan tinggi tersebut, dihadiri Ketua Badan Penjamin Mutu masing-masing universitas.

Rektor UPGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menjelaskan, UNNES dan UPGRI Palembang akan terus meningkatkan kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan dari masing-masing perguruan tinggi.

Selain itu, melaksanakan fungsi Tridharma perguruan tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Komitmen ini juga menurut Bukman Lian, dilakukan secara kontinyu dengan Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Barat dan Universitas Pandanaran Semarang. (rel/hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.