Tingkatkan Proses Pembinaan SDM, Kapolres Muaraenim Sertijab Tiga Kapolsek

. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Lembak, Rambang Lubai, dan Gelumbang, Kamis (19/05/2022) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolres Muaraenim.

Laporan : Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Tiga Polsek jajaran Polres Muaraenim mengalami rotasi kepemimpinan, hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) ditubuh Polri. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Lembak, Rambang Lubai, dan Gelumbang, Kamis (19/05/2022) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolres Muaraenim.

Read More

Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto dalam amanatnya menyampaikan Sertijab ini merupakan bagian dari proses pembinaan SDM dalam rangka regenerasi yang dilakukan di tubuh Polres Muaraenim.

“Sertijab ini merupakan proses regenerasi dan dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri hingga diharapkan diperoleh pengalaman di bidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas di masa mendatang,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

Kemudian, Kapolres mengucapkan selamat atas dilantiknya tiga Kapolsek baru jajaran Polres Muaraenim dan ia juga berharap mengemban amanah dengan baik.

“Atas nama Pribadi selaku Kapolres Muaraenim saya menyampaikan selamat datang di Polres Muaraenim Bumi Serasan k epada Pejabat Baru AKP Henrinadi dan IPTU Rendy Novriady, selain itu diucapkan selamat kepada AKP Apriansyah yang merupakan orang lama jabatan baru. Saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban tugas di kesatuan Polres Muaraenim ini. Maka itu saya berharap kepada Pejabat baru agar mampu memahami dan mempelajari wilayah, perkembangan situasi kamtibmas dimana jabatan ini merupakan amanah yang dipercayakan pimpinan kepada saudara,” pesannya.

Kemudian, Kapolres juga menyampaikan kepada AKP Sigit Widodo dan AKP Morris Widhi V Harto, ucapan terimakasihnya atas kerjasama selama ini dalam menjalankan tugas di jajaran Polres Muaraenim.

“Ucapan terima kasih juga, kami yang sebesar besarnya atas kinerja saudara selama melaksanakan tugas di Polres Muaraenim, dimana saudara telah berusaha menunjukkan pengabdian terbaik sehingga telah memberikan kontribusi kepada Polres Muaraenim, dengan mampu menjawab berbagai tantangan tugas sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keluarga dari ketiga Kapolsek yang telah bekerjasama dengan Bayangkari Cabang Muaraenim dalam memberikan dukungan serta mendampingi suaminya dalam bertugas.

“Kemudian kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para istri atas kesetiaannya mendampingi suami dan partisipasinya dalam mendukung tugas ketua Bhayangkari Cabang Muaraenim dalam kegiatan organisasi Bhayangkari Polres Muaraenim, sehingga tercipta suasana kekompakan dan kekeluargaan yang harmonis,” pungkasnya.

Diketahui ada tiga Kapolsek jajaran Polres Muaraenim yang diserahterimakan jabatannya, yaitu : AKP Sigit Widodo Kapolsek Lembak digantikan AKP Apriansyah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rambang Lubai, kemudian Kapolsek Rambang Lubai diganti oleh AKP Hendrinadi di mana sebelumnya bertugas sebagau Kapolsek Kota Agung Polres Lahat, Sementara AKP Moris Widhi sebelumnya menjabat Kapolsek Gelumbang dan pindah ke Kaur Spripim Polda Sumsel dan digantikan Iptu Rendy Nopriadi di mana sebelumnya menjabat Ps Kasatres Narkoba Polres PALI. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.