Tanpa Tebang Pilih, Mura Tutup Seluruh Tempat Wisata Pada Libur Tahun Baru 

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi warga saat libur.

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), menutup sementara seluruh obyek wisata di wilayah Lan Serasan Sekentenan.

Bacaan Lainnya

Penutupan sementara tempat-tempat wisata tertuang di dalam surat edaran Nomor:556/1020/Bupar/2020, perihal penutupan sementara obyek wisata yang ditandatangani Sekda Mura, E C Priscodesi.

Isi dari surat mengimbau kepada seluruh pengelola usaha penyelenggara pariwisata dan hiburan tutup sementara, waktu terhitung sejak surat pemberitahuan tersebut di tetapkan, hingga 8 Januari 2021.

Jika tempat wisata dan hiburan tutup diminta untuk melakukan gerakan pembersihan dan penyemprotan desinfektan di tempat wisatanya masing- masing.

Salah seorang pihak pengelola tempat wisata Danau Aur, Bahtiar, merasa keberatan atas peraturan tersebut, ia mengatakan jika sudah banyak persiapan dari pengelola untuk menyambut wisatawan pada libur akhir tahun 2020.

“Benar kami sudah  menerima surat, terkait penutupan sementara tempat wisata. Kami sebenarnya sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menyambut wisatawan pada libur tahun baru besok.  Kami juga sudah menerapkan Protokol kesehatan bagi para pengunjung seperti wajib memakai masker dan meyiapkan cuci tangan serta menugaskan petugas untuk menegur pengunjung yang berkerumun,” ujarnya.

Ditanya apakah akan menutup tempat wisata Danau Aur?, ia menjawab masih akan pikir-pikir dan mendiskusikan hal tersebut dengan pengurus Danau Aur lainya.

“Ya kami belum berembuk untuk menentukan sikap, terkait tutup tidaknya nanti kami akan diskusikan dulu dengan seluruh pengurus Danau Aur,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.