Tak Hanya BKB dan Jakabaring, Spot Ini Juga Tutup Malam Tahun Baru

Kepala Satpol PP Kota Palembang, GA. Putra Jaya.

Palembang, Sumselupdate.com – Akses dan kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) dan Jakabaring tutup saat malam tahun baru 2021. Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang pun akan menutup sejumlah spot keramaian yang biasa dijadikan tempat kumpul saat malam pergantian tahun.

“Ada dua spot utama yang kita tutup, pertama BKB dan sekitarnya, kedua wilayah Jakabaring Sport City (JSC),” kata Kepala Satpol PP Kota Palembang, GA. Putra Jaya, Selasa (29/12/2020).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya menutup dua tempat utama, antisipasi pengamanan juga akan dilakukan terhadap beberapa titik seperti, Jembatan Ampera, Musi IV, Musi II dan jembatan baru Musi VI. Dimana, akan ada petugas yang berjaga dan membubarkan masyarakat jika terjadi penumpukkan di beberapa lokasi tersebut.

“Kita akan terjunkan 120 orang personel dan akan dibantu juga personil dari kepolisian serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang,” katanya.

Penutupan spot-spot yang menjadi pusat keramaian di Palembang juga, akan berlaku juga terhadap pedagang kaki lima di BKB dan pedestrian Sudirman, termasuk Kambang Iwak.

“Kita juga akan tertibkan pedagang kami lima yang berjualan di BKB dan pedestrian Sudirman sesuai aturan derah,” katanya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji menuturkan PAM tahun baru 2021 ada tiga titik fokus pengamanan, pertama konsentrasi massa, yakni BKB, Jembatan Ampera, Bundaran Air Mancur, Jakabaring, Kambang Iwak, Punti Kayu, Amazing Water Park, Jembatan Musi IV dan Musi VI.

Kedua, hotel dan tempat hiburan, yakni Novotel, Aryaduta, dan Ketiga untuk tempat ibadah.

“BKB ditutup, tetapi tetap harus diawasi nanti konsentrasi massa berpindah ke kawasan Kambang Iwak, tetapi tetap tentatif melihat perkembangan namun anggota tetap di siapkan,” katanya.

Untuk hotel, anggota atau kasat Intel terus komunikasi dan terus dicek. Ada dua spot utama yang kita tutup, pertama BKB dan sekitarnya, kedua wilayah Jakabaring Sport City (JSC).

“Tidak ada kegiatan di tempat karaoke dan hotel. Ada dua spot utama yang kita tutup, pertama BKB dan sekitarnya, kedua wilayah Jakabaring Sport City (JSC),” katanya.

“Untuk lokasi rawan kita tetap siaga, Laka lantas untuk kemacetan dan banjir. Kita siapkan semua personil dan gabungan untuk terjun langsung,” tambahnya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.