Sabu 2 Kilo dan Ekstasi 7000 Kena Blender

Direktur Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Irawan David Syah didampingi Kasubdit II Kompol FX Irwan Arianto saat memusnahkan barang bukti

Palembang, Sumselupdate.com – Petugas dari Direktorat Narkoba Polda Sumsel berhasil mengamankan dua kilogram sabu dan 7000 butir pil ekstasi hasil tangkapan selama satu bulan terakhir, dimusnahkan di Aula Gedung Direktorat Polda Sumsel, Rabu (21/9/2016).

Barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dengan disaksikan para tersangka dan pihak Kejaksaan Tinggi serta BNNP Sumsel, sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti ini terlebih dahulu dilakukan pengujian oleh pihak Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Palembang untuk mengetahui kandungan metamfetamin dalam barang bukti.

Bacaan Lainnya

Setelah dinyatakan positif mengandung metamfetamin barang bukti sabu dan ekstasi dimasukan ke dalam blender dicampur dengan cairan deterjen.

Di mana, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari lima enam orang tersangka di antaranya, M Buslian, Mardiansyah, Ardi Noviansyah, Sukirno, Dian Atika Sari dan Nila Sari.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Irawan David Syah didampingi Kasubdit I AKBP Andri Sudarmadi, Kasubdit II Kompol FX Irwan Arianto dan Kasubdit III AKBP Syahril Musa mengatakan, pemusnahan barang bukti merupakan bagian dari pelengkapan dari berkas perkara untuk selanjutnya dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Ada tiga laporan Polisi yang masuk dari tiga tersangka dan ini merupakan hasil tangkapan satu bulan terakhir. Ke depan kata dia, pemberantasan narkoba tidak terhenti di sini, pengejaran jaringan pemasok narkoba terus kami pantau,” pungkas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.