Rumah Singgah Gratis Bagi Keluarga Pasien Masyarakat Muratara di Palembang

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Rumah singgah gratis di Palembang untuk pasien khusus masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diresmikan. Dengan adanya rumah singgah yang sehat bersih dan nyaman tersebut memberikan harapan kepada keluarga pasien untuk dapat menyelesaikan pengobatan tanpa harus khawatir akan biaya hidup kini sudah terwujud.

Read More

Bupati Muratara H Devi Suhartoni.

Rumah singgah tersebut diresmikan
Bupati Muratara H Devi Suhartoni bersama Wakilnya H Inayatullah, Kamis (20/5/2021). Peresmian rumah singgah itu merupakan wujud dari visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Muratara saat kampanye.

Sarana dan prasarana rumah singgah yang terletak Jalan Kikim 1, Blok S Nomor 7, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I. Persisnya di belakang Dunkin Donuts Simpang Lampu Merah Angkatan 45 Kota Palembang lengkap. Dan juga fasilitas yang disediakan seperti mobil ambulance semuanya gratis.

Launching Rumah Singgah Muratara di Palembang.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menerangkan kepada seluruh masyarakat Muratara, saat ini Kabupaten Muratara sudah mempunyai rumah singgah. Rumah singgah ini semuanya gratis, ada mobil ambulance, mobil ambulance ini gratis.

“Mobil ambulance ini untuk antar dan jemput di rumah sakit kalau diperlukan, siapapun warga Kabupaten Muratara, bisa singgah di sini dengan segala fasilitas yang ada,” kata Bupati H Devi Suhartoni kepada wartawan, usai meresmikan rumah singgah.

Tamu dan undangan

Bupati juga berpesan bagi yang singgah di sini tetap harus jaga kebersihan, keamanan dan juga jaga sopan-santun dengan para tetangga yang berada di sekitar lokasi rumah singgah.

Diterangkannya, rumah singgah ini berfungsi sebagaimana keberadaan Kabupaten Muratara ini jauh dari kota Palembang. Karena jauh terkadang warga Muratara saat mau berobat di Palembang tidak punya rumah dan mau tidur di tempat inap membutuhkan biaya lagi.

 

Oleh sebab itu, dengan keberadaan rumah singgah ini, banyak keluarga yang antar keluarganya yang sakit, kini di Palembang sudah ada rumah singgah, sehingga tidak ada beban biaya lagi.

“Dan nanti kalau ada yang sakit dari Kabupaten, tinggal telepon ambulance dan ambulance akan antar ke rumah sakit , kalau ada hal yang tidak diinginkan Ambulance, dari palembang akan antar balik ke Muratara,” jelas dia.

Dia menambahkan, untuk adik-adik mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di kota Palembang baik itu dari berbagai universitas, silahkan ke rumah ini untuk singgah dan tidur.

Dijelaskannya, rumah singgah dibangun menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) Komite sebesar Rp.140 juta dalam dua tahun, ini merupakan sumbangan semua perusahaan, lebih kurang berjumlah 33 perusahaan, dan juga sumbangan dari para OPD dan putra-putri Kabupaten Muratara.

“Kenapa ini sifatnya gotong royong, karena kita ingin merubah Muratara jadi bersama untuk semua, kalau bukan sekarang kapan lagi kita berubah, kalau bukan orang muratara siapa yang akan merubahnya,” terang dia.

Jadi, semua harus bersatu bergotong royong, membenahi Kabupaten Muratara, salam Sepadan Nian kabupaten Muratara Berhiddayah.

Sementara bagi warga Kabupaten Muratara yang membutuhkan rumah singgah ini, dapat menghubungi kontak di nomor telepon 081930516999 atas nama Avir atau 081278833830 atas nama Rais. (Adv)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.