Cegah Kejahatan Berbagai Modus, Polres Pagaralam Pasang Kamera Pengintai di Titik Keramaian

Kamera pengintai atau CCTV yang dipasang Polres Pagaralam di berbagai titik keramaian.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Langkah Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam dalam mencegah tindak pidana atau kejahatan dengan berbagai modus patut diacungi jempol.

Bacaan Lainnya

Aparat penegak hukum di Kota Pagaralam ini memasang kamera pengintai atau CCTV di berbagai titik keramaian.

“Pemasangan kamera pengintai yang disebut program ‘comment center’ bukan untuk memantau gerak-gerik masyarakat, namun lebih pencegahan tindak kejahatan. Saat masih dalam proses uji coba,” kata Kasie Tik Polres Pagaralam Ipda Peri Apriyanto kepada Sumselupdate.com, Jumat (21/5/2021).

Kamera pengintai atau CCTV yang dipasang Polres Pagaralam di berbagai titik keramaian.

Menurut Peri Apriyanto, pemasangan kamera pengintai dititikberatkan di lokasi yang dinilai rawan kejahatan maupun rawan perkelahian.

Peri Apriyanto mempertegas jika tujuan dipasangnya kamera pengintai guna membantu dan memperlancar tugas-tugas Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sistem pemantauannya berlangsung selama 24 jam dan selain di tempat-tempat keramaian yang rawan terjadi perkelahian warga, kamera pengintai juga dipasang di berbagai sudut kota dan ruas jalan utama,” jelas Ipda Peri Apriyanto.

Kamera pengintai atau CCTV yang dipasang Polres Pagaralam di berbagai titik keramaian.

Ditambahkan Peri Apriyanto, kejahatan yang muncul di masyarakat bukan saja perkelahian antar-warga, akan  tetapi pidana lain, seperti aksi pencurian kendaraan bermotor hingga pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Pastinya, dengan pemasangan kamera CCTV ini seluruh aktivitas masyarakat akan terpantau demi menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.