Rektor Universitas PGRI Palembang Gelar Sosialisasi dan Teken MoU Dengan Korwil Disdikporapar Tungkal Ilir

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Korwil Disdikporapar Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Seman, SPd, MSi menandatangani MoU.

Banyuasin, Sumselupdate.com – Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi melakukan sosialisasi dan menandatangani Memorandum of Understanding dengan Korwil Disdikporapar Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Seman, SPd, MSi, Rabu (16/1/2019).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi dan MoU di Korwil Disdikporapar tersebut Pengawas Sekolah, Edy Slamet dan seluruh kepala sekolah dasar (SD) Kecamatan Tungkal Ilir.

Bacaan Lainnya

Sementara dari Universitas PGRI Palembang, Rektor didampingi Direktur Program Pascasarjana Dr Houtman, dan pimpinan lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korwil Disdikporapar Kecamatan Tungkal Ilir beserta semua kepala SD atas perkenan menerima rombongan dari Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi berfoto bersama dengan Pengawas Sekolah di Kecamatan Tungkal Ilir.

 

Menurut Rektor, tujuan kedatangannya selain untuk bersilaturahmi, juga menginformasikan berbagai perubahan yang ada di Universitas PGRI Palembang serta menawarkan berbagai keuntungan dari penandatangan MoU ini.

Dalam paparannya, Rektor menjelaskan di perguruan tinggi yang dipimpinnya memiliki lima fakultas masing-masing FKIP, Teknik, MIPA, Ekonomi, dan Fakultas Perikanan serta 1 (satu) program pascasarajana dengan 3 (tiga) program studi unggulan; Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Lima fakultas tersebut memiliki keunggulan dalam sistem pengajaran karena dosen berkualitas pendidikan S2 dan S3 dalam bidang ilmu yang relevan dan berbagai fasilitas pendukung proses belajar mengajar.

Rektor juga memaparkan kelebihan-kelebihan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas PGRI Palembang.

Menurutnya, keuntungan kuliah Strata 1 di mana biaya perkuliahan didiskon 50% khusus untuk guru dan anak guru.

Suasana pertemuan antara Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Korwil Disdikporapar Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin.

Kemudian, diskon uang pendaftaran 50% dan apabila ada tanda tangan atau rekomendasi kepsek terhadap surat undangan yang diberikan Universitas PGRI Palembang, maka bebas uang pendaftaran.

Sedangkan jika menempuh kuliah Strata Dua (S2) di Universitas PGRI Palembang yakni bebas uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Untuk SPP didiskon 25% dari SPP Rp6 juta per semester menjadi hanya bayar Rp4,5 juta.

Jika peserta dari Korwil Disdikporapar Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin memilih program studi yang sama minimal 20 orang, maka akan dibuatkan kelas khusus Tungkal Ilir.

Kelebihan lainnya, Universitas UPGRI Palembang dapat memberikan layanan kepada guru-guru pada sekolah-sekolah yang sudah MoU dalam pembimbingan  penelitian tindakan kelas, penulisan karya ilmiah, pelatihan-pelatihan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi berfoto bersama dengan Kepala SMA Negeri 1 Tungkal Ilir Drs Soeharto dan Wakasek serta para guru.

Sementara itu di hari yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi juga melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi di SMA Negeri 1 Tungkal Ilir.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri Kepala SMA Negeri 1 Tungkal Ilir Drs Soeharto yang saat itu didampingi Wakasek dan para guru.

Pada pertemuan tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Tungkal Ilir Drs Soeharto mengaku, sangat bersyukur mendapat kunjungan dari seorang pimpinan perguruan tinggi, Rektor Universitas PGRI Palembang.

Soeharto mengaku sangat terhormat, oleh karenanya akan mengirimkan guru-guru yang belum Strata Dua (S2) dan siswa-siswinya untuk kuliah di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.