Rampas HP, Ibet Diringkus Polisi

Ibet, pelaku perampasan HP beserta BB

PALI, Sumselupdate.com, – Pinjam dengan paksa sebuah handphone milik temanya, Pebrianto alias Ibet (22), warga Bukit Tudung, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ibet ditangkap oleh jajaran Reskrim Polsek Talang Ubi, Jumat (1/4) sekitar pukul 23.30  di Lapangan Gelora dan langsung digelandang ke Mapolsek Talang Ubi.

Bacaan Lainnya

Dari data yang berhasil dihimpun awak media, kejadian perampasan handphone yang diketahui milik korban bernama Sandi (25), warga Talang Pipa, Kecamatan Talang Ubi  terjadi pada Selasa (28/3) sekitar pukul 14.30.

Saat itu korban dibonceng pelaku yang bermaksud mengantar korban ke rumah korban, tetapi bukannya mengarah ke rumah korban, pelaku malah membawa korban ke tempat lain dan di tengah jalan pelaku meminjam paksa handphone korban dengan cara mengambil langsung dari dalam saku celana korban.

Mengetahui gelagat yang tidak baik, korban mempertahankan handphone kesayanganya. Sempat terjadi tarik menarik tetapi korban tidak berhasil mengambil kembali handphone tersebut karena pelaku menodongkan pisau ke arah perut korban.

“Setelah kejadian itu korban melapor dengan bukti LP / B / 85 / III / 2016 / SUMSEL / RES M ENIM / SEK TL UBI, Tanggal 28 Maret 2016. Kemudian kita lakukan penyelidikan dan malam tadi kita tangkap pelaku tanpa perlawanan di lapangan Gelora ketika anggota kita sedang melakukan patroli,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIk melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban didampingi Kanit Reskrim, Ipda Rusli, Minggu (3/4).

Atas perbuatannya ini, lanjut Janton, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

“Selain pelaku, kita amankan juga Barang Bukti (BB) 1 (satu) buah handphone Merk Samsung A3 warna silver. Pelaku telah melakukan perampasan dan pengancaman kita jerat pasal 365 hukumanya di atas 5 tahun,” tandas Janton. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.