Persiapan Festival Jerami OKU Timur Terus Dikebut

Tim dekorasi sedang mengerjakan patung jerami.

Martapura, Sumselupdate.com – Saat ini panitia Festival Jerami Sebiduk Sehaluan (FJSS) 2018 terus mematangkan persiapan, menyangkut berbagai kebutuhan dan kelengkapannya.

Diketahui Festival Jerami Sebiduk Sehaluan OKU Timur akan berlangsung pada 5-11 Agustus mendatang. Dan rencananya kegiatan ini dipusatkan di Bendung Perjaya. Untuk itu, saat ini tim dekorasi terus memperindah venue untuk event skala nasional tersebut.

Bacaan Lainnya

“Karena ini festival jerami, tentunya kita akan menggunkan jerami sebagai elemen utama dalam festival. Areal seluas dua hektar ini akan didekorasi menyerupai taman. Untuk sekarang kita masih kebutkan panggung perahu,” jelas Ketua Umum FJSS 2018, Edward Ferdinant, Selasa (17/7/2018).

Selain akan dilaksanakannya Festival Patung Jerami. Kegiatan lain juga akan dilaksanakan antara lain Grass Track Jerami, Lomba Fotografi, Lomba Karaoke, Pasar Malam, Bazar Kreatif dan Pesta Rakyat.

“Untuk Festival Jerami, khusus hadiahnya dipersembahkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur, dalam hal ini Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU Timur,” ungkapnya.

Lanjutnya ia juga menambahkan, selain menggandeng KONI untuk perhelatan grass track, pihaknya juga menggaet beberapa sponsor swasta untuk mendukung perhelatan akbar ini. “Antara lain sijada apparel dan vendor swasta lainnya, sedangkan yang lainnya masih tahapan penjajakan,” tambahnya.

Diharapkan kegiatan ini akan menggairahkan giat pariwisata kreatif di Kabupaten OKUT, yang lebih terkenal dengan daerah lumbung pangan. Jerami sengaja digunakan dalam festival kali ini, agar lebih memiliki nilai ekonomis yang tinggi. “Jika selama ini jerami hanya sebagai limbah sekarang kita manfaatkan,” ungkapnya. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.