Perampok Membabi Buta Bacok Korban di Ogan Ilir, Berhasil Dibekuk Polisi

Pelaku menyerang sopir mobil truk.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Pelaku perampokan yang menghebohkan warga di Jalan Pipa Raya, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan berhasil diamankan usai melakukan aksi sadisnya.

Dari video yang viral di media sosial, dalam beraksi, pelaku tidak segan-segan membacok pipi, punggung, dan bagian tubuh korban guna merampas sepeda motor dan mobilnya.

Kapolsek Pemulutan, AKP Apriyadi melalui Kanit Reskrim Polsek Pemulutan, Ipda Ramon mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dalam perawatan pihak Rumah Sakit BARI Palembang.

Dari  keterangan Kapolsek. pelaku bernama Roby (25), warga Musi II Palembang. Saat ini pelaku masih dalam perawatan di IGD Rumah Sakit BARI Palembang.

Menurut Kapolsek, untuk sementara pelaku dijerat pasal 365 KUHP lantaran ada aksi pencurian dengan kekerasan.

“Setelah mendapatkan perawatan pelaku akan kita gelandang ke Polsek Pemulutan,” ujarnya, Jumat (8/1/2021).

Sementara itu, salah satu korban Alyu (30, pemilik mobil truk Nopol BG 8764 JE menceritakan, jika perampokan itu terjadi pada pukul 11.45 WIB. Saat itu, ia sedang membawa makanan ikan. Di TKP, pelaku mengetuk pintu mobil.

“Setelah pintu saya buka, pelaku langsung mengancungkan pisau dan menyuruh saya keluar. Pelaku juga langsung membacok saya,” ujar Alyu, warga Serong Km 18.

Ia tak punya kesempatan untuk menghindar, sehingga mengalami luka pada bagian bagian lengan kiri.

Tak hanya Alyu, pelaku juga sempat menyerang warga lain, Bayu (40), yang mengalami luka pipi sebelah kiri dan lengan kiri, Murni (45) luka lecet di pinggang.

Pelaku juga menyeruduk mobil Toyota Avanza warna hitam bernopol BG 1019 ZS, milik Heri (35) sampai nyemplung ke rawa-rawa.

Pelaku Roby berdalih, jika itu ia lakukan karena panik. Awalnya ia bermaksud meminta uang untuk makan kepada warga.

“Saya hendak meminta uang kepada warga pak, karena pusing tidak mendapatkan pekerjaan. Ketika sedang beraksi saya dipergoki warga sekitar, lalu ada warga yang berteriak untuk memukuli, jadi saya panik. Karena merasa terancam, jadi saya bacok semua warga yang ada lokasi. Melihat ada mobil truk guna menyelamatkan diri, rencananya mobil tersebut akan saya bawa pulang,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.