Pemkot Pagaralam Sabet Juara I Kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah 2022

Kamis, 30 Maret 2023

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Pemkot Pagaralam raih penghargaan terbaik 1 se-Sumsel Kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 dari Gubernur Sumsel H Herman Deru tersebut, diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappeda Sumsel M Adi Marta Dinata kepada Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, pada saat pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pagaralam Tahun 2024, bertempat di Gedung Serbaguna SD 74 Gunung Gare, Rabu (29/3/2023).

Pemkot Pagaralam, kata Walikota, telah melaksanakan Musrenbang dari berbagai tingkatan yaitu musrenbang kelurahan, reses DPRD serta musrenbang kecamatan dan hari ini melakukan musrenbang tingkat Kota.

“Kegiatan ini memiliki peran penting dan strategis dalam penyusunan rencana kerja Pemkot Pagaralam untuk mencapai konsensus mengenai skala prioritas pembangunan Kota Pagaralam di tahun 2024,” jelas Walikota.

Didasari pentingnya kegiatan Musrenbang ini, lanjut Walikota, sudah selayaknya seluruh pemangku kepentingan di Kota Pagaralam memberikan perhatian serius secara optimal terhadap serangkaian prosesnya. Agar program kegiatan yang direncanakan akan tepat sasaran menyentuh kebutuhan pelayanan masyarakat, sebagaimana tujuan dari pembangunan itu sendiri untuk menyejahterakan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kembali menekankan kepada semua pihak, dalam melakukan perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan pembangunan harus bersifat Quick Win (menyentuh masyarakat secara langsung), melakukan belanja daerah yang sifatnya prioritas, dapat meningkatkan investasi di daerah serta mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membangun komitmen seluruh stakeholder baik pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.