Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang di Muba Tanam Pohon

Mahasiswa KKN DR 77 UIN Walisongo Semarang, Ahmad Rasyid melakukan Penanaman Pohon di desa Cinta Damai Kec. Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin Senin, (15/11/2021).(dok).

Sekayu, Sumselupdate.com – Bersama pihak Pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa Cinta Damai, Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah 77 UIN Walisongo Semarang Kelompok 77, Ahmad Rasyid  melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Cinta Damai Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (15/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan dengan tetap menjaga Protokol kesehatan Covid-19 ini dilaksanakan dengan penanaman sebanyak 25 batang bibit pohon jenis Tabebuya di sekitar area-area publik dan sepanjang area jalan Desa Cinta Damai.

Read More

Mahasiswa KKN DR 77 UIN Walisongo Semarang Kelompok 77,  Ahmad Rasyid mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon ini mempunyai tujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan desa sekitar dan bisa mengedukasi juga kepada masyarakat tentang pentingnya menhaga terhadap lingungan sekitarnya.

“Program ini itu penting dan dilakukan agar bertujuan sebagai upaya kepedulian kita terhadap lingkungan dan edukasi pentingnya menjaga lingkungan desanya. Ini perlu karena saya sendiri melihat di area-area publik dan sepanjang jalan Desa Cinta Damai kondisinya agak gersang dan panas, jadi saya bergerak untuk berinisiatif atas kegiatan ini,” Ungkap Rasyid.

Sementara itu Kepala Desa Cinta Damai, Edi Saryanto berterima kasih dan mengapresiasi sekali kegiatan tersebut kepada mahasiswa yang sedang KKN di Desanya karena tepat sasaran akan kebutuhan kodisi sekitar.

“Kegiatan Penanaman pohon saat ini sangat bagus dan tepat, saya berterima kasih sekali akan kegiatan ini sehingga bisa memberikan dampak positif kedepanya terhadap kelangsungan lingkungan desa,” ucap Yanto.

Apresiasi atas kegiatan tersebut tidak hanya dari kepala desa setempat namun juga dari pihak Organisasi kepemudaan Desa. Ketua Karang Taruna Desa Cinta Damai, Suwarno memberikan apresiasi dan merasa bahwa kegiatan ini sangat positif dan berharap dapat menginspirasi bagi kepemudaan supaya sadar dan peduli selagi masih muda akan lingkunganya.

“Saya berharap para pemuda Desa Cinta Damai bisa bergerak pula pemikiran dan kesadaran mereka setelah kegiatan ini,” kata Suwarno.

Kegiatan yang dilakukan pada jam 08:15 WIB sampai 09:02 WIB pagi ini ditutup dengan penyiraman air bersama-sama ke sekitar area pohon yang ditanam dan dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti di area balai desa Cinta Damai serta mendapat respon positif juga oleh warga masyarakat Desa Cinta Damai terkaitan tersebut. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.