Pasca-Pandemi, Masyarakat Ujanmas Muaraenim Antusias Ikuti Lomba Karokean 

Suasana lomba Karokean Lagu Dangdut tingkat Kecamatan Ujanmas di Gedung Serbaguna Kecamatan Ujanmas Desa Ujanmas Baru, Sabtu (13/8/2022) malam.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Ujanmas dan Desa Ujanmas Baru menggelar berbagai kegiatan.

Read More

Salah satu kegiatan itu perlombaan Karokean Lagu Dangdut tingkat Kecamatan Ujanmas, Sabtu (13/8/2022) malam, di Gedung Serbaguna Kecamatan Ujanmas Desa Ujanmas Baru.

Camat Ujanmas Hasmanadi mengungkapkan, kegiatan yang diikuti masyarakat dibuka untuk umum terkhusus masyarakat Kecamatan Ujanmas.

“Sangat terasa di seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas dengan adanya lomba karaoke dangdut se-Kecamatan Ujanmas ini. Hal ini mengingat sudah cukup lama masyarakat kita haus akan hiburan,” ungkapnya, Minggu (14/8/2022).

Hasman Hadi mengungkapkan selain merayakan HUT ke-77 RI, kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk menggali potensi bakat dan minat warga Kecamatan Ujanmas.

“Kegiatan ini kita adakan juga sebagai wadah masyarakat menyalurkan hobinya serta menggali minat serta bakat masyarakat Kecamatan Ujanmas untuk mengekspresikan kegemarannya serta bakat terpendam yang ada di dirinya,” katanya.

Selain itu, Hasman mengatakan sejak dua tahun terakhir kegiatan HUT RI tidak dilaksanakan lantaran pandemi Covid 19.

Maka, itu kegiatan ini dilaksanakan mengingat masa pandemi sudah agak merenggang meskipun belum memasuki fase endemi.

“Sudah selama dua tahun ke belakang masyarakat kita tidak dapat melaksanakan kegiatan seperti ini dikarenakan pandemi Covid-19. Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan lomba karaoke ini. Namun, saya menghimbau agar tetap mematuhi protokol Kesehatan selama pelaksanaan kegiatan ini,” imbaunya.

Sementara itu, Kades Ujanmas Baru Samsir menerangkan kegiatan karokean tersebut dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

“Lomba karaoke ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni dari Sabtu malam-Senin (13-15/8/2022) malam dengan diikuti oleh 37 peserta dari tiga kategori,” bebernya.

Nantinya, kata Samsir setiap kategori peserta akan diambil lima peserta masuk ke tahap berikutnya.

“Setiap kategori yakni peserta pria, wanita dewasa, dan remaja perwakilan dari masing-masing desa akan diambil lima peserta terbaik yang masuk ke tahap selanjutnya untuk masuk ke grand final untuk meraih juara pertama hingga ketiga,” terangnya.

Samsir menambahkan semua peserta karaoke merupakan warga dari Kecamatan Ujanmas dan dilaksanakan di malam hari.

“Lomba karaoke ini dimulai pukul 19.45 Wib sampai selesai dan peserta seluruhnya berasal dari Kecamatan Ujanmas dengan lagu ber- gendre dangdut,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.