Masifkan Edukasi Penerapan Prokes, Pemprov Sumsel  Libatkan  Tokoh Adat dan Ormas

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, ketika membuka acara silahturahmi tokoh adat dan ormas budaya Provinsi Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah saat ini tengah masif melakukan penanganan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sejumlah upaya  dilakukan mulai dari penegakan disiplin protokol kesehatan hingga penyuntikan vaksin terus digalakkan agar pandemi tersebut segera berakhir.

Upaya itu juga dilakukan Pemprov Sumsel, dengan berbagai pihak seperti tokoh adat dan organisasi masyarakat budaya untuk terlibat mengedukasi masyarakat agar vaksinasi tersebut sukses dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini yang dilakukan vaksinasi adalah yang ada di garda terdepan seperti tenaga kesehatan, TNI, Polri dan lainnya. Kedepan kita terus masifkan kemasyarakat hingga ke tingkat desa,” kata Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, ketika membuka acara silahturahmi tokoh adat dan ormas budaya Provinsi Sumsel di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (18/2/2021).

Dengan adanya kolaborasi berbagai pihak tersebut, dia meyakini Sumsel akan lebih cepat bangkit dalam menghadapi pandemi tersebut. Dia juga menyampaikan, Pemprov Sumsel menargetkan 70 persen masyarakat bisa diberikan vaksinasi tersebut.

“Untuk itu, Pemprov Sumsel mengajak tokoh adan dan ormas budaya ini agar turut memberikan kontribusi dengan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya vaksinasi tersebut sehingga kita tidak terpuruk,” ujarnya.

Dimana menurutnya, pandemi Covid 19 juga turut menghambat pembangunan di Sumsel. Kendati begitu, Pemprov Sumsel masih mampu menyelesaikan pembangunan yang menjadi wewenangnya.

“Perbaikan jalan yang  menjadi tanggung jawab provinsi saat ini sudah selesai. Kedepan, kita akan fokus membantu Kabupaten dan Kota di Sumsel untuk pembangunan infrastuktur yang selama ini belum bisa diselesaikan,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.