Lahat Sudah Berlakukan PTM 100 Persen 

Kabupaten Lahat sudah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di setiap sekolah.

Lahat, Sumselupdate.com – Setelah kasus Covid-19 mulai melandai, Pemerintah Kabupaten Lahat sudah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di setiap sekolah.

Menurut Kepala SD Negeri 1 Kota Agung Kabupaten Lahat Kristina S Pd mengatakan, pihaknya sudah mulai memberlakukan PTM 100 Persen sejak November 2021 lalu, namun tetap berpedoman terhadap Protokol Kssehatan (Prokes).

Read More

“Tetap pembatasan kita lakukan, meski belajar sudah tatap muka 100 persen. Siswa yang masuk harus Prokes, terutama memakai masker, menjaga jarak, dengan cara duduk nya di buat satu orang satu bangku,” kata dia, Kamis (06/01/2022).

Lanjut dia, siswa juga telah bosan belajar secara daring, yang diberlakukan selama tahun ajaran sebelumnya, sehingga dikeluhkan pembelajaran sangat susah di pahami siswa.

“Kalau tatap muka saat ini, susah masuk dari pagi, pukul 07:30 dan pulang 12:10 WIB. Semua siswa sudah bersekolah, tidak ada lagi sistem shift, semuanya masuk berbarengan. Siswa dan guru sebenarnya lebih nyaman seperti ini, sekolah dengan cara tatap muka, karena pembelajaran lebih mudah dicerna,” ujar dia.

Sementara itu, Karina Aulia Putri siswa Kelas 6A SD Negeri 1 Kota Agung mengaku, mereka sudah menjalani pembelajaran daring selama 2 tahun pelajaran, akan tetapi selama belajar online itu, siswa banyak mengalami kendala.

“Alhamdulillah, PTM ini sudah kembali normal, kami datang ke sekolah untuk bersekolah, karena kalau belajar dirumah, rasanya tidak seperti sekolah, dan juga, belajar dirumah itu susah memahami pelajaran, kendala sinyal juga, jadi sekoalh tatap muka ini jauh lebih baik bagi kami siswa,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.