Komisi II DPRD Sumsel Kunker ke PALI

PALI, Sumselupdate.com — Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Asgianto, ST berjanji akan segera menambah petugas penyuluh di sektor pertanian, perikanan dan peternakan untuk di kabupaten PALI.

Hal itu dikatakan politisi Partai Gerindra itu saat melakukan kunjungan kerja ke Bumi Serepat Serasan, bersama sejumlah anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (22/6/2021), bertempat di aula rapat Kantor Bupati PALI.

Bacaan Lainnya

“Saya rasa, kalau menambah penyuluh, berkisar di angka 10 orang, Pemprov tidak berat untuk mengabulkannya. Kebutuhan penyuluh yang belum bisa diakomodir oleh Pemkab PALI, insyaAllah akan kita bantu. Kalau yang dibutuhkan perikanan 10 orang, peternakan 10 orang, pertanian 19 orang, tidak sampai 50 orang,” terangnya.

Dirinya juga menampung aspirasi yang disampaikan oleh Ketua komisi III DPRD PALI, Edi Eka Puryadi terkait usulan bantuan pembibitan atau pendirian UPTD di desa Air Itam.

“Terkait itu, tadi sudah disampaikan kepada Dinas Perikanan kabupaten PALI, agar berkoordinasi dengan dinas Perikanan Sumsel. Dan itu sudah dijadwalkan yakni tanggal 28 Juni 2021 nanti. Nanti akan juga dibahas apa yang mau jadi skala prioritas di kabupaten PALI terkait sektor perikanan, pertanian dan peternakan. Apakah nanti akan dibantu balai pembibitan atau nanti berupa pendirian UPTD,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten PALI, Syahron Nazil, SH meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memanfaatkan kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi sebagai penyampaian usulan-usulan dan program yang bisa dikerjakan di kabupaten PALI.

“Tentu ini menjadi peluang yang bagus untuk kita, dan sudah sepantasnya kita manfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga, kegiatan-kegiatan yang tidak bisa diakomodir oleh Pemkab PALI, bisa dibantu dan diakomodir oleh Pemerintah Provinsi, melalui dari ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel, Asgianto. Sepanjang itu untuk pembangunan dan kemajuan, serta kesehjateraan masyarakat kabupaten PALI, saya rasa pak Asgianto bersedia membantu,” tutupnya.

Dalam kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi Sumsel itu, hadir juga ketua dan anggota komisi III DPRD PALI, dan sejumlah kepala OPD terkait. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.