Ini Jadwal Semifinal Piala Eropa

Bagan semifinal piala eropa 2016 (juara.net)

Prancis, sumselupdate.com– Piala Eropa 2016 akan memasuki babak semifinal. Laga menegangkan tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 7 dan 8 Juli 2016.

Empat negara sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal, yakni Portugal, Wales, Jerman dan Prancis. Kejutan paling besar tentu saja lolosnya Wales ke semifinal setelah menjungkalkan tim penuh bintang Belgia di babak 8 besar.

Sementara itu, Portugal yang akan menjadi lawan Wales lolos terlebih dahulu setelah mengalahkan Polandia melalui drama adu pinalti. Selecao, julukan Portugal, berkesempatan melangkah ke final untuk kedua kalinya seusai Piala Eropa 2004 di kandang sendiri.

Di pertandingan ke-2 semifinal, dua kandidat juara yakni Jerman dan Prancis akan saling unjuk kekuatan.

Jerman melenggang ke semifinal setelah mengalahkan Italia dalam partai ketat selama 2 x 90 menit plus ekstra time, Sabtu (2/7). Jerman akhirnya menang dalam drama adu pinalti yang sangat menegangkan dengan skor 6-5.

Adapun tuan rumah Prancis tanpa kesulitan menundukkan tim kejutan, Islandia, dalam laga terakhir babak 8 besar dengan skor cukup telak 5-2, pada Minggu (3/7) atau Senin dini hari WIB. (ram)

Berikut adalah jadwal semifinal Piala Eropa 2016:

Portugal vs Wales (Rabu, 6 Juli 2016)
Siaran langsung: RCTI, Kamis, 7 Juli 2016, pukul 02.00 WIB

Jerman vs Perancis (Kamis, 7 Juli 2016)
Siaran langsung: RCTI, Jumat, 8 Juli 2016, pukul 02.00 WIB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.