Ini Identitas Korban Tewas dan Selamat Crane Girder Flyover Bantaian di Muaraenim yang Ambruk

Penulis: - Kamis, 7 Maret 2024
Korban luka akibat ambruknya crane girder pembangunan Flyover Bantaian dan menimpa Kereta Api Babaranjang di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, Kamis (7/3/2024) pukul 11.00 WIB, mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Jumlah korban ambruknya crane girder pembangunan Flyover Bantaian dan menimpa Kereta Api Babaranjang di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, Kamis (7/3/2024) pukul 11.00 WIB, masih simpang siur.

Semula data yang dihimpun Sumselupdate.com tujuh korban di mana satu di antaranya meninggal dunia. Namun ternyata ada sembilan korban, di mana delapan di antaranya mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit berbeda.

Bacaan Lainnya

Adapun identitas korban meninggal dunia bernama Edi Saputra, warga Palembang, korban terluka Fadil (35), warga Sumenep Madura, Jawa Timur .

Fadil mengalami pecah bibir dan gigi patah, Wahyudin (34), warga Makassar yang luka pada kaki kanan lecet, dada memar, tangan kanan dan kening lecet.

Korban terluka lainnya, Resto, warga Makasar saat ini dalam kondisi kritis, Mfaridin (37), Tegar (23), Edi Setiawan (21), M Budi (51), dan M Hidayat (51).

Baca Juga: 1 Tewas dan 6 Terluka Akibat Crane Girder Flyover Bantaian di Muaraenim Ambruk

Kapolres Muaraenim AKBP Jhoni Eka Putra kepada Sumselupdate.com mengatakan, para korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Gunung Megang,  Rumah Sakit H Rabain Muaraenim, dan rumah sakit di Kota Prabumulih.

Mengenai penyebab ambruknya crane girder, menurut Kapolres, saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Baca Juga: 1 Tewas dan 6 Terluka Akibat Crane Girder Flyover Bantaian di Muaraenim Ambruk

Terpisah, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, dengan adanya musibah ini, operasional pengangkutan batubara yang dilakukan untuk sementara waktu dihentikan.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi  rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Gerbong Kereta Berhasil Dievakuasi, Arus Lalin Jalan Sumatera Muaraenim-Palembang Kembali Pulih

Diberitakan sebelumnya, crane girder yang digunakan untuk mengangkat beton jembatan itu ambruk sekitar pukul 11.00 wib saat pekerja tengah memasang beton jembatan Flyover Bantaian.

Akibat peristiwa ini, arus lalulintas Jalan Sumatera Muaraenim-Palembang sempat lumpuh. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, dua jam usai kejadian tersebut, PT KAI berhasil mengevakuasi rangkaian gerbong kereta dengan menarik mundur menggunakan lokomotif. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.