Hendri Zainudin: Prestasi Atlet dari Muaraenim Belum Menggembirakan

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin menyampaikan sambutan dan Musorkab KONI Kabupaten Muaraenim di Balroom Hotel Griya Serasan Sekundang, Kamis (6/8/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sumatera Selatan Hendri Zainudin mengatakan prestasi olahraga di Kabupaten Muaraenim kurun waktu lima tahun terakhir masih kurang menggembirakan.

Hal ini disampaikan Hendri Zainudin dalam Musyawarah olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Muaraenimdi Balroom Hotel Griya Serasan Sekundang, Kamis (6/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Telah sama-sama kita maklumi bahwa prestasi Kabupaten Muaraenim pada Porprov XII Sumsel tahun 2019 di Prabumulih belum begitu menggembirakan. Muaraenim baru mampu meraih 80 medali yang terdiri atas 19 emas, 24 perak, dan 37 perunggu. Raihan medali ini hanya mampu menempatkan kabupaten ini pada peringkat ke-8,” ungkap Hendri dalam sambutannya.

Hendri mengatakan, karena itu capaian ini sudah semestinya dijadikan bahan evaluasi sekaligus acuan dalam penyusunan program KONI Kabupaten Muaraenim ke depan agar pada Porprov XIII Sumsel Tahun 2021 di OKU nanti prestasi olahraga kabupaten ini semakin membaik.

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah.

 

“Dalam rangka peningkatan prestasi pada Porprov tahun 2021 nanti, maka dalam kesempatan ini saya pun ingin mengingatkan agar ke depan KONI Kabupaten Muaraenim lebih berkonsentrasi dan lebih maksimal pada program pembinaan cabor-cabor yang selama ini menjadi unggulan di daerah ini,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah mengharapkan kepengurusan KONI Muaraenim yang baru nantinya akan mampu meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Muara Enim kearah yang lebih baik sehingga mampu menjadikan Muaraenim sebagai contoh pembibitan atlet yang terbaik.

“Kami berpesan pada pengurus yang baru agar dapat berkorban demi kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Muaraenim sehingga tercapainya Muaraenim agamis, berdaya saing, sehat, dan sejahtera hingga munculnya bibit-bibit atlet yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Muaraenim baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional hingga Muaraenim makin terkenal,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, Ketua Umum KONI Sumsel didampingi Wakil Sekertaris Umum II KONI Sumsel Solehun, MPd dan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumsel Hasyim Baidillah. (dan)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.