Bertambah 3 Orang, Kasus Covid-19 di OKUT Terus Meningkat

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid 19 M Yakub.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com-Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten OKU Timur terus bertambah. Hingga, Kamis (6/8/2020), bertambah tiga orang dan jumlah secara keseluruhan menjadi 27 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 M Yakub mengatakan, pada, Minggu (2/8/2020), terdapat 5 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten OKU Timur, diawali kasus 23 dan 24 yang merupakan suami istri warga Kecamatan Belitang. Kemudian ada tambahab kasus 25, 26 dan 27.

Untuk kasus 25, berinisial KR (67) warga Kecamatan Belitang Mulya, lalu kasus 26 M (57) warga Kecamatan Belitang Madang Raya dan kasus 27 NA (18 ), warga Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

“Kasus 26 penularannya kontak dengan kasus 20, sedangkan untuk kasus 25 dan 27 hingga saat ini belum diketahui penularan kontaknya dengan siapa. Namun penambahan kasus bulan Agustus ini diketahui terkonfirmasi positif setelah hasil RT-PCR dari BBLK Palembang dikeluarkan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan pedoman penanganan Covid-19, terkait orang yang terkonfirmasi positif tidak menunjukkan gejala, cukup dilakukan isolasi mandiri. Untuk itu, kasus ke-27 tersebut akan di isolasi di rumah tentunya tetap diawasi tim Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

“Untuk saat ini kita terus melakukan tracking kontak, baik dari Puskesmas Martapura, maupun Dinas Kesehatan dan tentunya tetap dalam prosedur covid-19”, tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.