Dua Tahanan Polrestabes Palembang Meninggal Dunia, Covid-19?

Satres Narkoba Polrestabes Palembang

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kabar mengejutkan datang dari Polrestabes Palembang. Dua tahanannya meninggal dunia diduga kuat terinfeksi positif Covid-19

Bacaan Lainnya

Sumber dihimpun di lapangan, tahanan yang meninggal dunia itu bernama Hamdani (41), warga Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang dengan kasus narkotika.

Kemudian, Tri Suryadi (20), warga Dusun 1, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir dengan kasus senjata tajam.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Penjabat Sementara (PS) Kasatres Narkoba Polrestabes Palembang membantah tahanan meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19, namun diduga keduanya akibat serangan jantung.

“Sekitar pukul 05.30 WIB, saya menerima laporan dari penjaga tahanan bahwa ada tahanan sakit dan sudah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk diberi pertolongan. Namun sekitar 07.00 WIB sudah dikabarkan meninggal dunia,” ujar Rivanda, Selasa (24/11/2020)

Dikatakan dia, pihaknya sudah menghubungi keluarga tahanan tersebut guna meminta izin diautopsi, akan tetapi pihak keluarga menolak.

“Kita hendak melakukan autopsi namun keluarga menolak dan kita juga sudah menghubungi keluarga Hamdani melalui visual untuk memastikan kalau tidak ada luka lebam di sekujur tubuh ditubub keduanya,” pungkasnya.

Diketahui Hamdani baru enam hari menjalankan hukuman penjara lantaran memiliki narkoba jenis shabu-shabu dan terancam pasal 144 ayat (1), pasal 122 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2019 dengan ancaman 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. Dan Tri Suryadi terjerat pasal 2 membawa sajam dan baru seminggu ditahanan.

Sementara itu, dr Indra yang bertugas RS Bhayangkara Palembang mengatakan, belum mengetahui penyebab kematian dua tahanan tersebut. Dikarenakan saat ingin diperiksa kedua keluarga menolak untuk diperiksa dan diotopsi.

“Mayatnya langsung dibawa saja karena menolak diperiksa,”ujarnya.

Saat ingin Tim Sumselupdate.com mencoba datang ke kediaman Hamdani keluarganya menolak atau engan berkomentar, sementara untuk Tri Suryadi sendiri jenazahnya sejak tadi pagi sudah dibawa pulang ke Ogan Ilir. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.