KPU OKU Timur Mulai Lipat dan Sortir Surat Suara

Proses pelipatan dan penyortiran surat suara di KPU OKU Timur

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S,Sos i, mengatakan, pelipatan surat suara ini berlangsung selama dua hari, yakni mulai tanggal 24 hingga 25 November.

Tenaga pelipat surat suara sendiri, ungkapnya berjumlah 50 orang.

“Total surat suara yang dilipat sebanyak 476.676, jumlah surat suara tersebut lebih banyak 2,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap yang berjumlah 464.428,” kata Herman, saat dibincangi Sumselupdate.com, Selasa (24/11/2020).

Herman juga mengatakan, untuk logistik seperti bilik suara, tinta serta kotak suara untuk kelengkapannya sudah siap. Namun yang menjadi kendala ialah pendistribusian ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

“Sejauh ini untuk distribusi sudah siap, namun untuk pendistribusian logistik ke sejumlah TPS di kabupaten OKU Timur masih terkendala sedikit, namun itu bukan masalah yang berarti,” ucapnya.

Penyortiran dan pelipatan surat suara sendiri dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran virus covid 19 serta kelancaran pilkada nanti. Pelipatan surat suara tersebut dilakukan di gudang logistik penyimpanan surat suara, Asrama Haji Pemkab OKU Timur. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.