Ditahan di Mapolda Sumsel, Ini Sosok dan Perjalanan Karir Augie Bunyamin Yahya

Augie Bunyamin Yahya. (viva.co.id)

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Kabar mengejutkan datang dari Augie Bunyamin Yahya, sosok yang tak lepas dari sepak terjang klub sepakbola Sriwijaya FC.

Read More

Augie mendadak ditahan di Mapolda Sumsel atas perkara dugaan tindak pidana korupsi renovasi Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Ia diperiksa penyidik Subdit III Ditereskrisus Polda Sumsel dan langsung dilakukan penahanan pada Selasa (2/8/2022).

Siapa dan bagaimana perjalanan karir Augie Bunyamin. Dari penelusuran Sumselupdate.com  Augie diketahui sempat menjabat Direktur Utama (Dirut) Hotel Swarna Dwipa Palembang pada 2018 silam.

Diketahui jika Hotel Swarna Dwipa Palembang merupakan BUMD milik Pemprov Sumsel.

Selain juga sempat menjadi pengurus di internal klub kebanggaan Sumsel, dimana pada tahun 2018 Augie Bunyamin menjabat sebagai Direktur Keuangan Sriwijaya FC.

Pada fase itu, Augie Bunyamin juga menyandang sebagai Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

Augie juga diketahui menjadi pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan (Sumsel) dan terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus IMI Sumsel periode 2016 hingga berakhir 2020.

Dalam fasenya memimpin ketua IMI Sumsel, satu prestasi yang membanggakan adalah hadirnya perhelatan kelas internasional balapam motor cross MXGP tahun 2019 yang berlangsung di Jakabaring Palembang.

Terbaru kabarnya, Augie Bunyamin merupakan salah anggota direksi perusahaan plat merah alias BUMD di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yakni PT Muba Elektrik Power (PT MEP)

Dari informasi yang dihimpun, Augie Bunyamin menjabat sebagai Direktur Utama PT MEP yang bergerak di bidang pelayanan kelistrikan di Kabupaten Muba.

Diketahui Augie Bunyamin sudah menjalankan perusahaan plat merah milik Pemkab Muba sejak akhir 2018 lalu. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.