Daftar Masuk SD Cukup WhatsApps ke Sekolah

Kepala Disdik Palembang Ahmad Zulinto.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Tahun ajaran baru 2021/2022 segera dibuka. Kali ini proses pendaftaran bakal berbeda mengingat saat ini masih pandemic Covid-19. Jika sebelumnya orangtua murid harus datang langsung ke sekolah memberikan syarat-syarat administrasi, tahun ini cukup lewat WhatsApps.

Bacaan Lainnya

Hal itu seperti disampaikan Kepala Disdik Palembang Ahmad Zulinto, kepada awak media, di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin(29/3/2021) Siang.

“Sekarang orangtua tidak perlu susah lagi, cukup WA (WhatsApps) saja ke sekolah begitu juga dengan persyaratannya,” ungkapnya.

Itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan. Cara ini pun, akan membuat orangtua tidak perlu repot-repot membawa kartu keluarga dan persyatatan lainnya, ke sekolah lagi. Pada Juli sudah dipastikan sekolah akan dimulai sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan.

“Tidak ada alasan lagi sekolah tidak dimulai pada Juli. Wali murid sudah mulai malas dengan sekolah daring. Dan juga sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan, kita akan laksanakan sekolah tatap muka, dengan protokes yang ketat,” jelasnya.

Ia mengungkapkan nantinya siswa dan guru akan sekolah menggunakan masker dan dibagi dengan dua kelas.

“Nanti kita bagi dua kelas, misal hari ini kelas satu. Besoknya kelas dua jadi seminggu itu mungkin tidak full,” ungkapnya.

Masih kata Zulinto, salah satu persiapan untuk sekolah tatap muka adalah vaksinasi buat guru dan tenaga pendidik. Dimana ada 16.000 vaksin yang disediakan, untuk 15.000 guru dan sisanya tenaga pendidik dan tenaga penunjang.

Sementara itu, untuk siswa siswi SMP akan dilakukan dengan cara yang beda dimana pada penerimaannya nanti memiliki keterbatasan.

“Untuk SMP daya tampung masih ada keterbatasan. Kita akan sesuai daya tampungnya. Kita harus seperti pemakaian masjid dan perpustakaan. Serta sekarang kita menghitung sesuai kelas yang ada,” tutup Julinto. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.