Pansus DPRD Pagaralam Beri Catatan Strategis, Saran, dan Masukan Kepada Pemkot Pagaralam

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Ketua DPRD Pagaralam, Jenni Sahandiyah menandatangani berkas di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pagaralam, Senin (29/3/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menghadiri dan mendengarkan penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pengambilan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Pagaralam tahun anggaran 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pagaralam, Senin (29/3/2021).

Read More

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Pagaralam, Jenni Sahandiyah dihadiri Wakil Ketua II DPRD, Efsi dan para anggota DPRD Pagaralam guna mengulas hasil pembahasan Pansus DPRD atas LKPJ Walikota TA 2020 yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Dalam sejumlah rekomendasinya, DPRD Kota  Pagaralam memberikan catatan strategis, saran, dan masukan, pendapat, acuan bagi kepala daerah dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Suasana rapat paripurna anggota DPRD Pagaralam di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pagaralam, Senin (29/3/2021).

Rekomendasi yang disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tersebut antara lain Pansus 1 memberikan masukan kepada Rumah Sakit Umum Daerah atau BLUD untuk tetap meningkatkan mutu pelayanan dan menciptakan lingkungan rumah sakit yang selalu kondusif meski di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya Pansus 2 mengapresiasi atas terealisasinya anggaran di Dinas Perindakop dan UKM Kota Pagaralam, beberapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan di tahun 2020 akan diusulkan kembali di anggaran perubahan 2021 seperti pengadaan alat Kalibrasi metrologi.

Pansus 2 mengimbau Dinas Perindakop untuk bantuan sosial yang dilakukan penerima bantuan harus sesuai dengan data-data agar tidak terjadi pemberian ganda terhadap IKM/UMKM.

Selanjutnya, Pansus 2 juga menyarankan Dinas Pariwisata untuk mengawasi dan meningkatkam kualitas destinasi wisata.

“Dalam kesempatan ini pansus 2 DPRD Pagaralam merekomendasikan kepada pimpinan terhadap anggaran pemerintah dan pembangunan Kota Pagaralam di tahun-tahun berikutnya akan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat kota Pagaralam,” terang Jubir Pansus 2 Firmansyah.

Sementara itu, Juru Bicara Pansus III DPRD Kota Pagaralam, Candra Jaya memberikan catatan kepada OPD antara lain Dinas Pendidikan untuk memperhatikan perkembangan Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) di Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Ketua DPRD Pagaralam, Jenni Sahandiyah berfoto bersama.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar melakukan pengkajian lebih komprehensif terhadap pelaksanan kegiatan belajar mengajar dengan metode dalam jaringan (daring), apakah kegiatan tersebut masih wajib dilaksanakan atau terdapat metode lainnya.

“Untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan metode daring pada sekolah negeri maupun swasta,“ ujarnya.

Selain itu, Pansus 1, 2, dan 3 DPRD Kota Pagaralam berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pagaralam agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik untuk mendukung terwujudnya visi misi Walikota Pagaralam. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.