Cabor ESI OKU Mulai Seleksi Atlet Porprov 2021

Seleksi atlet Esport Indonesia di Kabupaten OKU

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Cabang Olahraga (Cabor) Esport Indonesia (ESI) tergolong cabor baru khususnya di Kabupaten Ogan Komering (OKU). Meski demikian, cabor ini sangat banyak peminatnya.

Read More

Peminat cabor ini kebanyakan anak muda, hal ini terlihat saat Seleksi Calon Atlet Esports OKU menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII OKU 2021 yang digelar sejak dua hari yang lalu.

Kepengurusan ESI OKU masa bakti 2020-2024 sendiri diketuai oleh Ir. H. Marjito Bachri, Ketua Harian M.Fardoni, Sekretaris Riko Anggara, Bendahara Fitri Yanti, Ketua Humas Syakirin Edo Lugan beserta 15 orang Pengurus lainnya

Penjaringan seleksi atlet Esports OKU yang dilakukan Cabor Esports OKU termasuk Agenda Program Kerja Kepengurusan ESI OKU 2020-2024 dalam Tahap Agenda Awal ini bulan Maret Cabor Esports OKU telah melaksanakan Penjaringan Seleksi Atlet Esports Divisi Game Free Fire Tgl 27 28 Maret di Circa Coffe.

Setelah ini di awal bulan April Cabor Esport OKU juga melakukan seleksi atlet di bidang Game PUBG Mobile & Mobile Legends untuk mewakili OKU di tingkat Porprov yang di laksanakan bulan November tahun ini di OKU.

Menurut Ketua ESI OKU Ir. H Marjito Cabor Esports OKU, program kerja penjaringan atlet Esport kabupaten OKU merupakan upaya untuk memberikan wadah bagi talenta-talenta muda di dunia e-Sport dan menemukan atlet terbaik.

Ditambahkannya, nantinya ESI OKU memfokuskan pencarian bibit atlet Esport berbakat pada tiga klaster game yaitu, Game Mobile seperti Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, PES; game PC seperti Point Blank, dan game console/PlayStation.

“Seleksi ini akan dilakukan pada bulan Maret sampai Juni untuk dipersiapkan pada Porprov OKU Raya tahun ini,” terangnya.

Melalui seleksi ini, dirinya berharap ESI OKU dapat menjembatani calon atlet ESport dari kalangan pelajar dan bibit-bibit muda berbakat dari desa- desa yang ada di OKU.

“Kita berharap pemuda di OKU yang akan kita seleksi untuk membentuk team Esport agar dapat kita bina sehingga menjadi atlet yang unggul dan berprestasi serta professional, yang akan mewakili Kabupaten OKU di tingkat nasional bahkan sampai ke internasional,” urainya.

Marjito Bachri bertekad akan memajukan Cabang Olahraga Esports ini menjadi yang terbaik di Provinsi untuk itu ia meminta kepada seluruh pengurus agar tetap solid untk menjalankan program kerja yang telah di buat untuk memajukan Cabang Olahraga Esport Indonesia Kabupaten OKU.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.