Biar Siap Masuk Dunia Kerja, PSE Ajari Fresh Graduated Cara Bikin CV yang Baik dan Menarik

Laporan Azwar Anas

Palembang, Sumselupdate.com — PT Panca Sriwijaya Energi (PSE) menyelenggarakan webinar kiat-kiat penulisan curriculum vitae (CV) bagi mahasiswa dan lulusan baru (fresh graduate) untuk memasuki dunia kerja, Jumat (27/11/2020). Webinar yang dipandu oleh Haris Fahmi selaku moderator ini, menghadirkan Solehun MPd, Pemimpin Umum Sumselupdate.com sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Perwakilan manajemen PT PSE, Muhammad Didi Barokah mengatakan, PSE merupakan perusahaan yang bergerak sebagai provider pelatihan k3 dan lembaga pelatihan kerja.

Untuk itu, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini agar peserta yang masih menjalani kuliah atau fresh graduate siap untuk masuk ke dunia kerja, khususnya pertambangan. “Kita berharap para peserta bisa mendapatkan ilmu bermanfaat dari kegiatan ini,” harapnya.

Solehun MPd narasumber webinar [kiri] dan Haris Fahmi moderator webinar

Sementara itu, narasumber webinar Solehun mengatakan, CV merupakan hal penting bagi para fresh graduate untuk memasuki dunia pekerjaan.

CV sendiri, ungkapnya, merupakan catatan singkat tentang gambaran diri seseorang, yang memuat data pribadi, tingkat pendidikan, keahlian hingga pengalaman pekerjaan.

“Untuk itu, CV harus ditulis dengan baik dan menarik. Mengapa demikian? Karena CV ibarat ‘tiket’ bagi fresh graduate untuk meniti karir ke depan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Solehun membagikan informasi mengenai apa saja hal yang harus di tulis di CV dan bagaimana cara menyajikan CV agar menarik.

Hadir sebagai peserta webinar ialah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Selatan.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.