Bandar Lampung Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Penulis: - Sabtu, 13 April 2024
Bandar Lampung Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah Terendam Banjir (Beritasatu.com/Roy Triono)
Bandar Lampung Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah Terendam Banjir (Beritasatu.com/Roy Triono)

Bandar Lampung, Sumselupdate.com – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, Lampung, membuat ratusan rumah warga terendam banjir, Jumat (12/4/2024).

Selain merendam ratusan rumah dengan ketinggian air mencapai 1 meter, banjir juga merendam akses jalan. Sejumlah sepeda motor yang nekat menerobos banjir mogok.

Bacaan Lainnya

Banjir tersebut melanda sejumlah kawasan padat penduduk yang berada di Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung.

Banjir yang ratusan rumah tersebut terjadi setelah hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung selama tiga jam lebih, Jumat sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari pantauan pada Jumat siang, ketinggian air yang yang merendam ratusan rumah warga masih mencapai 1 meter. Ketinggian air di lokasi lainya sudah mulai menurun dengan ketinggian air berkisar 30 hingga 50 sentimeter.

Saat banjir terjadi, warga sempat merasakan panik karena banjir terjadi secara tiba-tiba. Air dengan cepat masuk dan merendam rumah warga. Warga tidak sempat menyelamatkan perabotan rumah tangga sehingga terendam banjir.

Selain curah hujan yang cukup tinggi, banjir juga disebabkan jebolnya tanggung penahan banjir yang berada di daerah hulu wilayah setempat.

Ratusan warga yang terdampak banjir bertahan di rumah karena tidak ada tempat terdekat untuk mengungsi. Rumah kerabat terdekat mereka pun terdampak banjir.

Yuliana (38) warga terdampak banjir mengatakan, akibat banjir, rumahnya sempat terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

“Awal banjir terjadi ketinggian air sampai 1 meter,” kata Yuliana.

Yuliana menuturkan, saat terjadi banjir, ia dan anggota keluarganya panik karena banjir terjadi secara tiba-tiba saat warga sedang tertidur.(bsc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.