Hasto Pastikan Pertemuan Prabowo dan Megawati Usai Putusan MK dan PTUN

Penulis: - Sabtu, 13 April 2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jakarta, Sumselupdate.com – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memastikan pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Partai Gerindra yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto akan berlangsung setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa hasil Pilpres 2024 dan putusan PTUN atas gugatan perbuatan melawan hukum oleh KPU dalam proses pencapresan.

Menurut Hasto, pertemuan tersebut bakal terjadi karena Prabowo dan Megawati tak memiliki masalah secara pribadi.

Bacaan Lainnya

“Tentu saja momentum kalau pertemuan setelah seluruh tahapan-tahapan itu (proses di MK dan PTUN) dilakukan, yang penting tidak ada persoalan secara pribadi antara Ibu Mega dan Bapak Prabowo mengingat secara kesejarahan tidak ada masalah,” ujar Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2024).

Hasto mengatakan, prioritas Megawati dan PDIP saat ini adalah mengawal agar hakim MK dan PTUN memutuskan perkara secara adil. Apalagi, kata Hasto, banyak amicus curiae atau pendapat dari pihak yang terlibat dalam perkara sengketa hasil Pilpres 2024 ke MK.

“Skala prioritas utama saat ini adalah mengawal seluruh proses di MK, apalagi Ibu Mega juga mencermati begitu banyak amicus curiae dan tulisan Ibu Mega tentang sikap kenegarawanannya hakim Mahkamah Konstitusi merupakan hal yang sangat dalam, berupa harapan dari beliau agar MK betul-betul dapat menjadi gerbang penjaga terakhir dari konstitusi dan demokrasi kita,” jelas Hasto.

Lebih lanjut Hasto menegaskan, pertemuan Megawati dengan para tokoh bangsa baik adanya. Hanya saja, kata dia, pertemuan Megawati dan Prabowo tidak terjadi dalam waktu dekat karena Megawati dan PDIP masih fokus menyelesaikan sengketa di MK.

“Kalau pertemuan kan sebagaimana kami sampaikan itu sesuatu hal yang positif. Tetapi kita juga sangat memahami bagaimana Ibu Mega, PDI Perjuangan, memegang prinsip-prinsip yang fundamental,” pungkas Hasto.(bsc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.