9.129 KK Se-Kabupaten Muratara Terima Bantuan Sosial

BANTUAN-Pjs Bupati Muratara, Supriyono memberikan bantuan beras secara simbolis, Selasa (13/10/2020).

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com-Sebanyak 9.129 Kepala Keluarga (KK) se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang masuk dalam Kelompok Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan sosial (Bansos) berupa beras.

Bacaan Lainnya

Di mana masing-masing KPM menerima 45 kilogram (KG) beras untuk tiga bulan, yakni Agustus, September dan Oktober. Untuk tahap pertama disalurkan keenam desa, Desa Noman Baru, Desa Bingin Rupit, Desa Sungai Jernih, Desa Karang Waru dan Desa Lubuk Rumbai Baru serta Desa Lubuk Rumbai.

Bantuan beras tersebut didistribusikan menggunakan empat truk setiap harinya. Bantuan beras secara simbolis dilepas Pjs Bupati Muratara Supriyono, Selasa (13/10/2020).

Pjs Bupati Muratara Supriyono menjelaskan, bantuan beras yang disalurkan merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk KPM di wilayah Bumi Berselang Serundingan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kemensos melalui Buloq yang telah menyalurkan beras untuk KPM di Kabupaten Muratara. Saya juga ucapkan terima kasih kepada adik-adik pendamping PKH yang sudah bekerja dan selalu semangat dalam rangka penyaluran bantuan program,” jelas Supriyono.

Dia mengingatkan agar penyaluran beras ini dikerjakan secara baik. Karena kondisi saat ini berbenturan dengan Pilkada. Jangan sampai menjadi hal yang tidak diinginkan.

“Tolong dijelaskan secara baik- baik agar tidak menjadi persoalan baru di masa kampanye Pilkada ini,” pintanya.

Dia meminta kepada ibu-ibu untuk menerima bantuan ini. Agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Semoga bisa membantu keluarga keluarga yang terdampak Covid-19 yang sudah dialami hampir 10 bulan.

“Kepada Ibu-Ibu penerima kami mohon bantuan ini diterima. Inilah program yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Muratara dalam rangka pemberian beras kepada keluarga harapan agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.  Semoga bisa membantu keluarga terdampak dari Pandemi Covid-19 yang sudah kita alami bersama sudah hampir sepuluh bulan,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Muratara Zainal Arifin Daud, mengatakan, pembagian bansos berupa beras dari Kemensos untuk KPM. Bantuan ini diberikan untuk rentang waktu tiga bulan terhitung Agustus, September, Oktober. Di mana setiap KK menerima 45kg beras.

“Untuk hari ini penyaluran beras untuk Desa Noman Baru, Desa Bingin Rupit, Desa Sungai Jernih, Desa Karang Waru, Desa Lubuk Rumbai Baru dan Desa Lubuk Rumbai. Setiap hari penyalurannya menggunakan 4 mobil,” katanya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.