Unik, Ada Lomba Makan Pempek pada HUT RI ke-77

Palembang, sumselupdate.com – Tidak seperti peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada umumnya, di Palembang ada lomba makan pempek sebanyaknya yang digelar selama tiga hari, mulai Kamis (18/8/2022).

Lomba yang diikuti oleh 200 peserta ini digelar di Kampung Kreatif Pempek Tanggo Rajo Cindo, 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Kota Palembang.

Read More

Setiap peserta harus menghabiskan 40 pempek dalam waktu 7 menit. Dinilai dari siapa yang lebih cepat menghabiskan pempek.

Uniknya dari perlombaan ini, kalau peserta kalah dan pempek tidak habis, pempek boleh dibawa pulang.

Kepala Dinas Kebudayaan DNA Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, lomba makan pempek ini menjadi event besar karena melibatkan banyak produsen pempek.

“Dengan ini akan semakin mengenalkan pempek, dan akan menjadikan pempek sebagai makanan universal,” katanya.

Camat Seberang Ulu Satu, Mukhtiar Hijrun mengatakan, Tanggo Rajo 7 Ulu ini merupakan salah satu pusat pembuatan dan penjualan pempek di Kota Palembang. Dimana produksinya dijual secara tersebar di wilayah Palembang.

“Dengan lomba ini melibatkan 9 agen pempek di Tanggo Rajo, mulai dari pempek adaan, pempek lenjer, pempek pempek kulit, kriting, pistel, pempek telur,” katanya.

“Dengan diikuti oleh 200 peserta, artinya ada 8.000 pempek yang habis dalam tiga hari,” katanya.

Pemenang dari lomba makan pempek sebanyaknya ini mendapatkan piala, piagam dan uang tunai untuk juara 1 Rp1.250.000, juara 2 Rp750.000 dan juara 3 Rp500.000. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.