Tim Sepakbola PON Sumsel Tundukkan Kalsel 2-0

Cabang OLahraga Sepakbola

Bekasi, Sumselupdate.com – Tim kesebelasan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menundukkan tim Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor telak 2-0. Pertandingan di babak delapan besar ini dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, Kamis (22/9) sore.

Tampil dengan pola menyerang, tim PON Sumsel tampil menekan sejak babak pertama dimulai  dengan membuka peluang gol pada menit 13 dan 28.

Bacaan Lainnya

Namun Mariando belum beruntung untuk menekuk pertahanan gawang Kalsel yang dijaga Rangga Pratama.

Begitu pula sebaliknya di menit 33 babak pertama justru serangan cepat Paulo Sitanggang nyaris berbuah manis meski dengan apik Tj Pakualam mampu membendung tembakan lurus kearah gawangnya.

Kerja keras dan kesabaran dari Manda Cingi akhirnya berbuah manis di menit 42 terjadi pelanggaran keras di kotak putih yang berujung hadiah pinalti bagi tim sumsel.

Manda Cingi berhasil mengeksekusi hingga gol pertama bagi Sumsel.

Menjelang tambahan waktu tepat di menit 45 Mariando mampu melewati pemain belakang Kalsel hingga berbuah gol tambahan buat sumsel menjadi 2-0, skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung sengit, kedua tim saling berbalas serangan, namun beberapa peluang bagi Sumsel gagal dimanfaatkan menjadi gol tambahan. Begitu pula tim lawan gagal membalas dua gol yang sudah terjadi di babak pertama.

Pelatih Tim PON Sumsel Rudy William Keeltjes mengaku bersyukur bisa memenangi pertandingan.

Baginya kemenangan ini sebuah keberuntungan bagi tim Sumsel, meski Kalsel memiliki pemain cukup baik.

Menurutnya di babak awal terlihat pemain Sumsel seperti tidak padu dan ragu, namum itu hanyalah bicara waktu sampai akhirnya Mariando dan Manda Cingi bisa meraih gol buat tim.

Dari awal saya mewaspadai Paulo Sitanggang dan M Rafi Udin yang tampil baik dan lincah hingga membuat kesulitan bagi tim, Sumsel ” urainya.

Lebih lanjut ia menegaskan, kemenangan adalah keberuntungan, secara kualitas kedua tim tampil baik dan memuaskan. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.